home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreatif, Seniman Jerman Buat Berbagai Patung Mini dari Tusuk Gigi!

Senin, 30 Maret 2015 11:57 by Dits | 2782 hits
Kreatif, Seniman Jerman Buat Berbagai Patung Mini dari Tusuk Gigi!
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya para seniman mengukir sebuah patung dengan menggunakan kayu, maka beda halnya dengan yang dilakukan oleh seniman ukir asal Jerman, Ragna Reusch-Klinkenverg. Wanita tersebut memiliki kreatifitas yang tinggi, ia mampu mengukir sebuah patung dengan menggunakan kayu berukuran mini.

Dilansir dari laman odditycentral, meski umurnya terbilang tak muda lagi yakni 51 tahun, Ragna masih bisa melakukan hobinya mengukir berbagai patung mini pada sebuah tusuk gigi. Ragna dikenal sebagai pakar ukiran, karena karyanya terlalu mini maka diperlukan kaca pembesar untuk melihat hasil ukirannya.


Image source: zivot.azet.sk

Ragna mengukir berbagai macam hewan seperti jerapah dan kucing, bahkan beberapa figur tokoh politisi ternama pada ujung tusuk gigi. Sejak kecil, Ragna memang sudah punya ketertarikan pada kayu. Ia pun mempelajari desain grafis sehingga mampu mengukir dan memahat kayu sejak kecil.


Image source: Odditycentral.com

Ragna, yang memegang gelar di bidang desain grafis ini mengungkapkan ia sangat suka bekerja dengan menggunakan kayu dan memiliki ketertarikan sejak masih kanak-kanak. Awalnya, Ragna mengukir penghapus di sekolah menggunakan garpu kecil, kemudian karena ia lupa membawa kayu ia mulai mengukir miniatur menggunakan tusuk gigi.

Baca juga: Keren, Seniman Ini Membuat Lukisan Para Hewan Liar Tampak Nyata

"Saya lupa membawa kayu, tapi saat itu saya menemukan tusuk gigi di saku," kenangnya. Jadi dia mencoba mengukir dengan tusuk gigi, dan berhasil. Ia pun langsung jatuh cinta pada hasil ukirannya dan mulai menggunakan tusuk gigi untuk membuat karyanya dan menjualnya di pasar kerajinan. 


Image source: Odditycentral.com

Ragna menggunakan pisau kecil untuk membuat ukiran pada tusuk gigi. Anehnya, dia tidak membutuhkan kaca pembesar, dia mampu bekerja dengan kacamata bacanya. Setelah selesai mengukir, dia akan melukis ukirannya dengan sikat yang sangat tipis. "Bagi saya, ini seperti merajut," ungkapnya. "Terkadang tangan saya pernah gemetar saat melakukannya."

Selama bertahun-tahun, Ragna telah mengukir ribuan tusuk gigi dengan berbagai desain, beberapa diantaranya memiliki skala 8 milimeter. Karyanya dari tusuk gigi dan benda-benda kecil lainnya telah dikenal secara internasional dan telah dipamerkan di berbagai kota di seluruh dunia.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)