home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Durian Merah Asal Banyuwangi Diekspor 400 Ribu Per 2 Kg!

Selasa, 31 Maret 2015 13:28 by reinasoebisono | 5864 hits
Wow, Durian Merah Asal Banyuwangi Diekspor 400 Ribu Per 2 Kg!
Image source: perlengkapa

DREAMERSRADIO.COM - Durian dari Banyuwangi terkenal unik karena berwarna merah, dan FYI, durian merah dari Banyuwangi ini mempunyai 62 varian yang berbeda, lho, Dreamers. Saat ini, badan riset Banyuwangi tengah mengembangkan buah ini untuk meningkatkan kualitasnya, karena durian merah digemari masyarakat asing.

Salah satu gerai durian, ‘Agro Banyuwangi' milik Pak Eko, mematok harga sekitar 400.000 untuk pasar Singapura per 2 kilogramnya. Dikutip Antara News, harga itu diberikan jika mengirimkan durian merah ke luar negeri. Biasanya durian merah akan dikirim setelah dibekukan untuk menghindari basi.


Salah satu varian Durian Merah Banyuwangi (vadli.com)

Durian merah kebanggaan Indonesia ini disukai masyarakat asing, dan mereka rela mengeluarkan biaya mahal karena rasa durian ini yang legit, tapi tidak mengeluarkan bau menyengat. Sehingga aman dibawa melalui pesawat.

Pengiriman ke luar negeri pun tidak bisa sembarangan, harus dibungkus dengan teknik khusus agar durian tidak rusak atau basi walau sudah dibekukan. Karena tidak ada jaminan paket durian ini tidak ditumpuk atau terbanting walau sudah diberi label ‘food’ atau ‘fragile’.

Hal ini tentu membanggakan buat kita, ya Dreamers. Tapi tenang saja, buat kamu yang mau mencicipi durian unik ini langsung saja datang ke Banyuwangi. Tentu saja kamu akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. ^^ (rei)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)