home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Rumput di Stadion Klub Amerika Serikat Ini Berwarna Ungu!

Kamis, 02 April 2015 12:09 by syaifan | 3053 hits
Wow, Rumput di Stadion Klub Amerika Serikat Ini Berwarna Ungu!
Image source: orlandocity

DREAMERSRADIO.COM - Jelang pertandingan pertama Liga Sepakbola Amerika Serikat atau MLS musim 2015, klub Orlando City melakukan sebuah hal yang cukup menarik. Mereka memutuskan untuk menggunakan rumput berwarna ungu ketimbang warna hijau di stadion tempat mereka bertanding, Orlando Citrus Bowl.

Dikutip dari laman resmi klub tersebut, ide nyeleneh ini datang dari Presiden klub Phil Rawlins. Menurutnya, warna ungu yang sudah menjadi identitas kuat di Kota Orlando harus ia terapkan juga di rumput stadion tempat para pemainnya bertanding nanti.

Rumput berwarna ungu tersebut kini sudah terpasang di Citrus Bowl berkat kerjasama dengan laboratorium TurfRite dengan menggunakan rumput asli yang diambil dari Barbados yang kemudian dilakukan eksperimen dengan memasukkan enzim berwarna ungu yang ditemukan dari tanaman Lavender dan Terong.

“Saat Presiden Rawlins datang ke kami untuk membuat rumput berwarna ungu, kami pikir dia sudah gila. Tapi tidak hanya itu, kami menumbuhkan rumput berwarna ungu tersebut dengan resiko yang sangat tinggi mulai dari soal aspek ketahanan, pantulan dan banyak lagi,” jelas Dr Chris John dari TurfRite.


Image source : orlandocitysc.com

Baca juga: Selain Santini Group, Ini Daftar Pengusaha Indonesia yang Pernah Beli Klub Sepak Bola Luar Negeri

Setelah memakan waktu selama 11 bulan untuk menumbuhkan DNA ungu dalam rumput tersebut, akhirnya rumput kini sudah terpasang di Stadion Citrus Bowl dan siap digunakan pada pertandingan perdana Orlando City melawan DC United 4 April mendatang.

Pemilihan warna ungu ini akhirnya juga disetujui oleh FIFA karena Presiden Rawlins ingin menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda dari kebanyakan klub sepakbola lainnya di Amerika Serikat. Salah satunya adalah ketika ada kemungkinan para pemain Orlando City dapat berkamuflase dengan rumput karena warna seragam yang sama-sama ungu.

“Coba kalian bayangkan ketika Ricardo Kaka bisa berada di kotak penalti tanpa terlihat pemain lawan. Itu sangat keren! Tapi kami memang selalu ingin menampilkan sesuatu yang berbeda, bahkan ketika pesta kami minum bir ungu, saat melakukan pembangunan stadion kami juga menggunakan pasir berwarna ungu,” pungkasnya.

Waah.. keren juga ya Stadionnya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)