home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhiasan Indah dan Cantik Ini Dibuat dari Abu Orang Meninggal!

Minggu, 05 April 2015 19:12 by Dits | 3268 hits
Perhiasan Indah dan Cantik Ini Dibuat dari Abu Orang Meninggal!
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Umumnya perhiasan dibuat dari batu berlian, permata dan mutiara, namun berbeda dengan perhiasan – perhiasan yang dibuat oleh seniman nyentrik asal California, Merry Noor. Dengan keahlian yang ia miliki, Merry bisa menciptakan perhiasan indah dan menakjubkan dari abu.

Dilansir dari laman Odditycentral, bukan abu biasa namun Merry menciptakan berbagai perhiasan berbentuk hati dari abu orang terdekat yang sudah meninggal. Merry menggunakan abu kremasi dari keluarga yang dicintai untuk dijadikan perhiasan yang bisa digunakan oleh keluarga.

Tak hanya abu kremasi saja, tetapi ada bahan lain yang digunakan untuk membuat perhiasan indah tersebut, Merry memakai bahan lain yaitu kaca khusus. Prosesnya, ia menggunakan gelas kaca warna yang telah dibentuk lingkaran, kemudian ia meletakan abu kremasi di sekeliling kaca berwarna dan dilapisi lagi oleh kaca transparan. Kemudian Merry akan menyatukannya dengan menggunakan pin, rantai emas ataupun emas putih yang dibentuk menjadi liontin cantik.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Trauma Perampokan Paris, Kim Kardashian Jadi Suka Pakai Perhiasan Palsu!

Merry mengungkapkan bahwa ia pertama kali membuat perhiasan unik ini ketika pasangan muda mendekatinya, mereka memintanya untuk memasukkan abu temannya ke perhiasan. Merry menghormati permintaan mereka, dan selama proses pengerjaan tersebut, ia merasa seperti menemukan tujuan saat membuat perhiasan. "Pengalaman tersebut sangat luar biasa bagi saya," kenangnya. "Saat saya membuat perhiasan tersebut dari kaca khusus, saya merenungkan, dan membiarkan pikiran saya bebas."

"Saya merasa perhiasan abu kremasi merupakan salah satu hal yang paling penting yang pernah dibuat dalam hidup saya dari ribuan perhiasan saya buat selama bertahun-tahun. Saya seperti telah menemukan dimensi baru untuk seni saya." jelasnya. Perhiasan yang dibuat Merry bisa didapatkan dengan harga sekitar 120 Dollar atau sekitar Rp 1,5 juta rupiah untuk emas putih kecil dan 150 Dollar atau sekitar Rp 1,9 juta untuk emas.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)