home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Centennial Park Colorado, Sebuah Desa di Mana Poligami Menjadi 'Tradisi'

Senin, 06 April 2015 14:17 by Dewinn | 2862 hits
Centennial Park Colorado, Sebuah Desa di Mana Poligami Menjadi 'Tradisi'
image source : nationalge

DREAMERSRADIO.COM - Amerika merupakan salah satu negara yang menganggap poligami adalah suatu bentuk kejahatan. Tetapi tidak bagi penduduk di desa Colorado Arizona. Bagi mereka, poligami justru menjadi sesuatu yang igin mereka lakukan, tidak terkecuali para wanita.


image source : wikipedia.org

Desa dengan penduduk kurang dari 1200 orang ini bernama desa Centennial Park, Colorado. Meskipun tinggal di wilayah kecil yang tidak menonjol, masyarakat disini memiliki kepercayaan unik. Hampir semua warganya masih mempraktekan pernikahan jamak atau poligami.

“Saya akan memberitahumu, saya merasa beruntung dan diberkati dengan gaya hidup seperti ini” kata salah satu warga Centennial Park kepada national geographic.

Mereka menjelaskan bahwa hidup berpoligami adalah pilihan mereka dan mereka memiliki alasan sendiri untuk tetap melakukan dan percaya akan hal itu. Para wanita pun mengaku justru tidak keberatan dan ingin dipoligami.


Michael Cawley Memiliki 3 istri dan 18 orang anak yang harus ditanggungnya (Daily Mail)

“Tak masalah apakah calon suami saya punya enam atau tujuh istri. Laki-laki bukan milik kami, kami juga tidak bisa menguasainya.” Kata Michelle salah seorang remaja putri di Centennial Park yang berharap suatu hari keperawanan akan memberinya orang yang tepat.

Poligami jelas mempengaruhi banyaknya jumlah anggota keluarga yang membuat rata-rata rumah di desa tersebut  harus di perbesar. Jadi kamu akan sering melihat rumah-rumah yang masih dalam proses pembangunan. Warga di desa tersebut juga cenderung berpakaian sopan.

Karena desa ini sempat mengisolasikan dirinya, tempat ini merupakan salah satu desa yang sulit dijangkau tidak  biasa dikunjungi wisatawan. Tetapi menjadi daya tarik orang orang yang ingin mempelajari sejarah kepercayaan Mormon.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)