home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adu Bengkok iPhone 6 Plus dan Samsung GALAXY S6 Edge, Siapa Paling Kuat?

Senin, 06 April 2015 14:54 by syaifan | 4135 hits
Adu Bengkok iPhone 6 Plus dan Samsung GALAXY S6 Edge, Siapa Paling Kuat?
Image source: digitalspy.

DREAMERSRADIO.COM - Akhir tahun 2014 lalu, Apple sempat mendapatkan kecaman dari banyak pengguna iPhone 6 karena banyak ditemukan kasus perangkat ponsel pintar terbaru Apple itu mudah bengkok. Seiring waktu berjalan, skandal iPhone 6 bengkok pun mulai jarang ditemukan.

Dan belum lama ini, sebuah perusahaan asuransi gadget bernama SquareTrade merilis sebuah video lewat kanal YouTube mereka yang menampilkan tes ketahanan bengkok terhadap ponsel pintar terbaru dari Samsung, GALAXY S6 Edge.

Tak sendiri, GALAXY S6 Edge tersebut diujicobakan bersamaan dengan iPhone 6 Plus dan HTC One M9. Hal ini dilakukan dengan tujuan membandingkan ponsel mana yang paling rentan atau mudah bengkok ketika mengalami tekanan yang besar dari luar.

Menggunakan alat uji coba bernama BendBot, iPhone 6 Plus mulai bengkok ketika mendapatkan beban seberat 50 Kg. Demikian halnya dengan Samsung GALAXY S6 Edge, ponsel yang memiliki layar melengkung di sisi kanannya tersebut mulai bengkok dan bahkan kaca utamanya pecah ketika mendapatkan beban yang sama.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Bedanya, GALAXY S6 Edge masih bisa berfungsi meski kacanya pecah. Sedangkan iPhone 6 Plus sudah tidak bisa digunakan lagi. Titik terendah GALAXY S6 Edge sendiri baru diketahui ketika mendapatkan beban 67.5 Kg. Di titik tersebut, ponsel sudah benar-benar bengkok dan tidak dapat digunakan lagi.

Sementara iPhone 6 Plus, dengan kondisi yang sudah mati total ketika mendapatkan tekanan beban 50 Kg, fisiknya baru benar-benar bengkok dan nyaris patah ketika mendapatkan tekanan beban di poin 81.1 Kg.

Dari hasil tes tersebut, dapat disimpulkan bahwa kedua ponsel canggih yang kini saling bersaing itu memiliki titik kelemahan dan kerentanan bengkok yang tidak jauh berbeda. Lalu bagaimana dengan HTC One M9? Ponsel tersebut hanya mampu bertahan ketika mendapatkan beban 54.4 Kg. (DigitalSpy/Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)