home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DVI Curigai Salah Satu Korban AirAsia Transgender

Selasa, 07 April 2015 23:00 by reinasoebisono | 2088 hits
DVI Curigai Salah Satu Korban AirAsia Transgender
independent.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur mencurigai jenazah korban AirAsia QZ8501 berlabel B44 yang hingga kini belum teridentifikasi adalah seorang transgender.

"Kami mencurigai begitu (transgender) karena kelaminnya laki-laki, tapi identitas pembandingnya perempuan, sedangkan keluarga mungkin malu, sehingga tidak ada data lain," kata Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono di Surabaya, Selasa (7/4).

Saat jumpa pers di Balai Wartawan Mapolda Jatim terkait perkembangan identifikasi korban AirAsia QZ8501, ia menjelaskan hingga hari ke-102 pascakejadian jatuhnya pesawat rute Surabaya-Singapura itu tercatat 115 body dan bodypart yang diterimanya.

"Dari jumlah itu, ada 111 body dan bodypart yang sudah teridentifikasi, sehingga ada empat body dan bodypart yang belum teridentifikasi dan masih tersimpan di cold storage Rumah Sakit Bhayangkara Polda," katanya.

Tiga jenazah dan satu bodypart belum teridentifikasi yang tersimpan dalam "cold storage" adalah jenazah B28, B44, dan B75, lalu satu bodypart B108 berupa tulang jari.

"B28 itu laki-laki tapi tidak ada dalam manifes, B44 itu yang transgender, lalu B75 itu laki-laki asal Malang, tapi B75 itu kakak-adik dengan selisih umur dua tahun, sehingga belum terdeteksi merupakan kakak atau adik, karena saudaranya belum ditemukan," katanya.

Sementara itu, 111 body dan bodypart yang sudah teridentifikasi itu tercatat 99 body dan bodypart merupakan korban AirAsia QZ8501 dan sisanya bukan dari korban AirAsia. [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)