home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simbol Toleransi Beragama, Bukit Kasih Di Manado

Jumat, 10 April 2015 23:00 by Dewinn | 2322 hits
Simbol Toleransi Beragama, Bukit Kasih Di Manado
image source : zonapetual

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia memang dikenal dengan negara yang memiliki beragam budaya dan adat. Tak terkecuali perbedaan agama dan kepercayaan masyarakat. Namun tempat ini mencoba menyatukan segala perbedaan keyakinan tersebut dengan cara yang unik.

Bukit Kasih, berada di Desa Kanongan, Tomohon, Sulawesi utara. Berjarak sekitar 55km dari pusat kota Manado dibangun sebagai simbol toleransi antar umat beragama di indonesia. Terutama 5 agama yang telah diakui peerintah yaitu, Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu.

Dinamakan Bukit Kasih karena tempat ini adalah tempat dimana semua orang dengan berlatarbelakang keyakinan yang berbeda dapat berkumpul berdampingan dan saling bertoleransi. Karena di bukit tersebut terdapat 5 rumah ibadah dari 5 agama yang berbeda berdiri berdampingan.


image source : zonapetualang.com

Selain itu terdapat tugu dengan 5 buah sisi, dimana tiap sisinya tertulis dengan indah ajaran-ajaran, dikutip dari kitab suci dan firman masing-masing agama. Dipuncak tugu, ada patung burung merpati dan bola dunia yang berarti kasih itu bersifat universal dan tidak memiliki batasan.

Namun, bukit kasih tidak melulu soal toleransi beragama. Pemandangan diatas bukit juga tidak kalah menarik, lho dreamers. Pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk membuat suasana yang menenangkan.


image source : commons.wikimedia.org

Lokasi bukit kasih yang berada di kaki gunung berapi, memungkinkan pengunjung menemukan sumber mata air panas alami. Saking panasnya, sampai bisa memasak telur dan jagung rebus disitu. Menikmati pegunungan sambil makan telur dan jagung rebus sepertinya seru ya, dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)