home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gedung Di Cina Ini Berisi Sederetan Toko Tiruan!

Kamis, 09 April 2015 15:29 by ningcil | 2782 hits
Gedung Di Cina Ini Berisi Sederetan Toko Tiruan!
Image source: amusingplan

DREAMERSRADIO.COM - Cina dikenal sebagai negara yang paling banyak memalsukan barang atau merek dagang dari negara lain. Bahkan Cina pun punya sebuah kawasan gedung yang memamerkan toko dengan nama tiruan!

Salah satu kawasan komersial yang berdekatan dekat stasiun kereta api Wuxi Barat, di kota Wuxi, provinsi Jiangsu, Cina ini bisa dibilang merupakan ‘biang’ dari toko-toko tiruan di Cina.


Image source: amusingplanet.com

Pihak pengembang, Shimao Skycrape mengisi lantai dasar gedung dengan menggunakan nama dan logo merek dagang terkenal. Diantaranya ‘Appla’ yang merupakan tiruan dari ‘Apple’, ‘Zara’ yang ditiru menjadi ‘Zare’, atau ‘H&M’ yang diubah dengan ‘H&N’.


Image source: amusingplanet.com

Bahkan merek kopi franchise terkenal di dunia, ‘Starbucks’ diubah namanya menjadi ‘Sffcccks Coffee’, yang pastinya membuat para pengunjungnya bingung untuk membacanya. Yang lebih menariknya, semua merek tersebut menggunakan font atau logo yang menyerupai aslinya.


Image source: amusingplanet.com

Dengan banyaknya toko yang bernama tiruan tersebut, para pengunjung pun menamainya dengan ‘Jalan Palsu’.

Baca juga: Pelajari Barang KW di Museum Barang Palsu 'Counterfeit Goods' di Bangkok

Namun rupanya bangunan ini bukanlah toko sungguhan, melainkan hanya hiasan dari bagian luar gedung, seperti sebuah lokasi syuting, tak heran jika semua toko disana masih kosong.

Menurut agen propertinya, papan plampang toko-toko yang merupakan plesetan dari merek dagang terkenal tersebut sengaja di desain untuk membuat suasana perbelanjaan dan membuat para pembeli tertarik untuk membeli properti tersebut.

Cara pemasaran yang cukup unik ya Dreamers ^^

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)