home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Miliki Suara Tinggi dan Merdu? Simak Tipsnya Yuk!

Jumat, 10 April 2015 14:00 by Dits | 6852 hits
Ingin Miliki Suara Tinggi dan Merdu? Simak Tipsnya Yuk!
Image source: music.tutsp

DREAMERSRADIO.COM - Menyanyi jadi hobi yang paling disukai banyak orang karena hobi ini sangat mudah dilakukan dimana pun dan kapan pun juga. Nah, masing – masing orang tentunya memiliki tingkat vokal yang berbeda - beda. Standar seorang penyanyi memiliki 3 oktaf, namun ada pula yang bisa mencapai tingkat vokal hingga 6 oktaf. Jika kamu ingin memiliki suara merdu dan mampu bernyanyi dengan nada tinggi, kamu wajib simak beberapa tips berikut ini:

Cari tahu seberapa tinggi nada yang bisa dicapai

Pertama dan yang paling penting adalah berlatih vokal untuk mengetahui seberapa besar jangkauan suara yang bisa dicapai. Ucapkan kata-kata secara acak dan buat seperti nyanyian, kemudian naikkan  nada suaramu dari masing – masing kata tersebut. Jika ada kata pada satu tangga nada yang tidak bisa dijangkau, tulislah sebagai catatan limit tinggi suaramu.

Menyanyikan Nada Dasar

Sering-seringlah berlatih dengan menyanyikan tangga nada do re mi fa so la ti do. Nah, saat kamu menyanyikan nada dasar tersebut, buatlah suara kamu lebih tinggi dan semakin naik.

Minum air putih

Sebelum kamu berlatih menyanyi biasakan setidaknya minum segelas air. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga suara agar tetap stabil dan bagus saat bernyanyi. Dengan minum air putih sebelum berlatih bisa membuat suara jadi tidak serak atau terdengar parau.

Duet dengan orang lain

Dengan mendengarkan suara orang lain, kamu akan mendapatkan banyak hal yang bermanfaat. Orang lain pasti memiliki metode sendiri yang baik dalam bernyanyi dan hal tersebut dapat  menjadi referensi kamu lho. Berduetlah dengan orang lain untuk membandingkan suaramu dengannya. Gabung di komunitas seperti Samsung GALAXY ComMEnity adalah cara terbaik untuk eksis nunjukin bakat mu dan menambah skill yang dipunya, kamu juga bisa ketemu dengan orang – orang baru yang bisa jadi partner nyanyi kamu.

Nah, itu tadi tips mudah memiliki suara tinggi dan merdu, Dreamers. Buat kamu yang mau nunjukkin bakat, yuk langsung aja gabung jadi member Samsung GALAXY ComMEnity. Dikomunitas ini kamu bisa memamerkan karya dan mendapatkan exposure yang besar untuk karya mu. Karya yang dipamerkan bisa berupa video, musik, postingan kata-kata, foto atau quotes favorit lho. Asiknya, kamu juga bisa Likes / Comment / Share karya – karya lainnya untuk saling interaksi atau sharing sesama member, jadi kamu bisa nambah temen baru deh.

Serunya lagi dengan menjadi member Samsung GALAXY ComMEnity, kamu bisa mendapatkan kesempatan datang ke acara-acara seru dan out-of-the-box, seperti privilege untuk nonton premiere film baru yang sedang happening, camping bareng ke tempat-tempat non-mainstream, Meet & Greet bareng artis favorit, dan masih banyak lagi! So, buruan join di www.galaxycommenity.com sekarang!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)