home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Sinyal WiFi Lebih Berbahaya Daripada Sinyal Telpon Seluler?

Selasa, 14 April 2015 15:18 by Dewinn | 4465 hits
Benarkah Sinyal WiFi Lebih Berbahaya Daripada Sinyal Telpon Seluler?
Image source: outsourcelo

DREAMERSRADIO.COM - Saat ini penggunaan WiFi atau wireless-fidelity sangat populer khususnya dikalangan masyarakat perkotaan. WiFi memang memudahkan kita untuk bisa terkoneksi ke internet dimanapun kita berada. Tapi, tahukah kamu ternyata penggunaan WiFi dapat berbahaya bagi kesehatan?

Dampak negatif dari sinyal Wifi tidak lain adalah bahaya radiasi dari gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan. Gangguan kesehatan seperti rasa nyeri di kepala, susah tidur, mual, kehilangan konsentrasi, detak jantung yang tidak normal, bahkan bisa berujung pada kanker. Terutama bagi yang rentan akan paparan gelombang elektromagnetik.

Menurut temuan dari Panorama, tingkat radiasi yang dipancarkan oleh WiFi pada satu sekolah lebih tinggi ketimbang tingkat radiasi yang di pancarkan dari menara transmisi operator telpon seluler. Kekuatan sinyal WiFi di suatu tempat bisa mencapai 3 kali lebih kuat. Jelas ini akan membuat sinyal WiFi lebih berbahaya daripada sinyal telpon seluler.

Baca juga: Pikir Dua Kali Untuk Terhubung ‘Free Wi-Fi’ Di Tempat Liburan, Ini Lokasinya!

Di lansir dari wellnessbin, percobaan Danish mengunakan tumbuhan yang ditempatkan di ruangan yang memiliki WiFi dan yang tidak. Menunjukkan pertumbuhan tanaman tersebut terhambat di ruangan yang memiliki sinya WiFi. Semakin memperkuat adanya bahaya kesehatan.

Namun disisi lain, pihak World Health Organization (WHO) sampai sekarang pun belum mampu membuktikan hal tersebut. Health Protection Agency (HPA) juga menyatakan bahwa radiasi WiFi masih tergolong sangat kecil.

Meskipun, para ilmuan masi berusaha untuk meneliti mengenai hal  ini, tetap disarankan untuk mengurangi pemakaian WiFi untuk mengakses internet untuk mencegah bahaya yang dapat di timbulkan bagi kesehatan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)