home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Para Jomblo di Korea Saat Rayakan 'Black Day' Setiap Tanggal 14 April

Selasa, 14 April 2015 20:00 by Dewinn | 3819 hits
Cara Unik Para Jomblo di Korea Saat Rayakan 'Black Day' Setiap Tanggal 14 April
Image source : tongblog.s

DREAMERSRADIO.COM - Jika pasangan punya Valentine day dan White day untuk mengekspresikan kasih sayangnya. Di Korea Selatan, orang-orang yang tidak memiliki pasangan pun memiliki hari peringatannya sendiri. Black day di peringati para jomblo di Korea Selatan setiap Tanggal 14 April.

Sebenarnya tidak ada yang mengetahui secara pasti sejak kapan tradisi ini dimulai. Namun saat ini Black Day menjadi salah satu hari perayaan di Korea Selatan setiap tahunnya meskipun bukan termasuk hari libur resmi nasional.

Saat Black Day, jomblo yang tidak mendapatkan kado apa-apa di dua bulan sebelumnya (Valentine Day dan White Day), berkumpul bersama untuk makan Jajangmyeon. Bahkan beberapa diantara mereka keluar dengan mengenakan pakaian berwarna gelap dan minum kopi hitam.

Baca juga: Sebelum Pergi, Perhatikan Dahulu Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Korea Selatan

Para lajang yang berkumpul pada saat Black Day mengaku senang dengan adanya Black Day. Mereka akan merasa sedikit lebih terhibur. Selain saling berbagi cerita, mereka cenderung merasa tidak sendirian dengan adanya perayaan Black Day ini.

Kenapa harus makan jajangmyeon? Alasan jelasnya adalah karena warnanya. Jajangmyeon berwarna hitam yang secara tidak langsung menggambarkan Black Day itu sendiri. Selain itu, jajangmyeon merupakan salah satu makanan yang paling mudah ditemui dan menjadi favorit hampir semua orang korea. 

Wah, ada-ada saja ya Dreamers. Mau ikutan merayakan Black Day bersama Jomblo-ers Korea?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)