home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Buah Mangga Dihargai 32 Juta! Apa Istimewanya?

Kamis, 16 April 2015 11:17 by fzhchyn | 2295 hits
Dua Buah Mangga Dihargai 32 Juta! Apa Istimewanya?
Image source: metrovaarth

DREAMERSRADIO.COM - Terkenal akan hidangan olahannya yang unik dan memiliki penampilan yang menarik, Jepang rupanya memiliki buah yang sangat istimewa. Saking istimewanya, buah ini memiliki harga yang sangat fantastis!


Image source: ctvnews.ca

Adalah buah mangga dengan merek 'Taiyo no Tamago' atau Telur Matahari yang berhasil dilelang dengan harga fantastis 300,000 yen atau sekitar 32,3 juta rupiah untuk dua buahnya pada Senin (13/4) kemarin. Harga tersebut pun berhasil memecahkan rekor dua kali berturut-turut.

Mangga dari Prefektur Miyazaki ini dipilih dengan kriteria yang sangat ketat termasuk beratnya yang harus mencapai 350 gram dan memiliki kandungan gula yang tinggi. Tahun ini, panen diperkirakan akan mencapai 1010 ton dan akan mulai dikirim antara bulan Mei dan Juni, menurut Federasi Ekonomi Pertanian Mizaki.

Baca juga: Yuk Intip Resep Mudah Buat Fiesta Bakso Sosis Satay dengan Mango Salsa

Harga buah di Jepang memang cenderung mahal dan bukan hal tak biasa jika satu buah apel dihargai 3 dollar atau sekitar 38.000 rupiah. Meski begitu harga jutaan rupiah untuk sepasang buah mangga adalah harga yang sangat tinggi dengan kriteria yang sudah ditentukan dan warna buah itu sendiri yang merah menggiurkan.

Selain mangga, tahun ini juga kabarnya akan ada satu lagi jenis buah yang dilelang dengan harga yag takal fantastis, yaitu satu buah stoberi dengan harga 500 dollar atau sekitar 6,4 juta rupiah. Wow!

(fzh/Berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)