home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Bahaya Kesehatan yang Mengintai di Dapur!

Senin, 20 April 2015 15:46 by fzhchyn | 1222 hits
Ini Dia Bahaya Kesehatan yang Mengintai di Dapur!
Image source: foodnetwork

DREAMERSRADIO.COM - Dapur menjadi salah satu tempat sentral di dalam rumah. Selain digunakan untuk memasak, dapur juga dilengkapi dengan wastafel tempat untuk mencuci piring. Namun tahukah kamu Dreamers bahwa dapur juga menjadi salah satu tempat bersarangnya kuman-kuman yang memicu masalah kesehatan?

Berikut adalah biang kerok utama penyebab penyakit dari dapur seperti yang dikutip laman Food Network.

1. Tangan

Saat di dapur, tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang harus tetap bersih untuk menjaga kebersihan makanan yang dibuat. Namun kadang seseorang tidak benar dalam mencuci tangan dan hanya menyiram atau mengalirinya dengan air saja.

Meski terlihat sepele namun mencuci tangan di dapur harus benar-benar bersih dengan menggunakan sabun dan menggosokknya. Serta jangan lupa untuk membersihkan keran air.

2. Handuk

Menurut penelitian baru-baru ini, handuk atau lap di dapur adalah tempat paling rawan untuk bertukarnya bakteri dan kuman. Hal ini dikarenakan seseorang sering menggunakan lap atau handuk tanpa membasuh tangan terlebih dahulu sehingga kotoran menempel di lap. Dan parahnya mereka juga tetap menggunakan lap atau handuk yang sama setelah mencuci tangan.

Baca juga: Kim Kardashian Pamer Dapur Mewah Mirip Supermarket, Netizen Heboh

3. Busa

Sponge atau busa yag digunakan untuk mencuci piring atau membersihkan wastafel adalah tempat tumbuhnya segala kuman dan bakteri. Untuk membuatnya kembali steril, masukkan busa dalam microwave selama 20 detik untuk membunuh bakteri berbahaya.

4. Talenan

Talenan atau papan yang digunakan untuk memotong bahan makanan seperti daging dan sayur juga menjadi tempat bersarangnya kuman. Untuk menghilangkan baterinya, cuci dan sikat dengan air hangat sambil direndam di dalamnya.

5. Ponsel

Ponsel atau gadget lainnya adalah benda yang tak bisa lepas dari kita, bahkan sampai terbawa ke dapur, di mana bakteri dan mikroorganisme mudah ditemukan. Jadi pastikan untuk tidak membawa ponsel atau tablet saat berkegiatan di dapur atau mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuhnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)