home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantai Kartini, Keindahan Lain Kota Jepara

Selasa, 21 April 2015 13:10 by Dewinn | 2753 hits
Pantai Kartini, Keindahan Lain Kota Jepara
Image source: alamrayaper

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya terkenal dengan Karimunjawa-nya, Jepara menyimpan keindahan alam lain yang memesona dan terdapat banyak sekali tempat yang patut dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah pantai Kartini yang berada di desa Bulu, sebelah barat kota Jepara.

Jepara adalah kota kelahiran Pahlawan Emansipasi wanita R.A. Kartini, karenanya kota ini juga disebut kota Kartini. Pantai Kartini ini adalah salah satu pantai yang terpopuler di Jepara. Letak pantai ini begitu strategis karena berdekatan dengan dua objek wisata lain yaitu Pulau Panjang dan Karimunjawa.


image source : wikipedia.org

Di pantai seluas 3,5 hektar ini, selain bisa menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih yang indah, terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Seperti bangunan panggung yang biasa digunakan sebagai tempat pertunjukkan musik.

Kamu akan melihat bangunan berbentuk kura-kura raksasa bernama Kura-kura Ocean Park disana. Bangunan yang merupakan ikon pantai Kartini tersebut berisi akuarium raksasa dan ruang audio-visual 3D. Sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.


image source : tempatwisatadaerah.blogspot.com

Tiap tahunnya pantai ini juga dijadikan sebagai tempat untuk acara tradisional “Lomban”. Acara ini merupakan acara budaya masyarakat jepara yang diadakan setiap tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah hari raya Idul Fitri.

Pantai ini dinamakan pantai Kartini karena ternyata tempat ini dulunya adalah pantai favorit tempat R.A. Kartini bermain semasa beliau masih hidup, lho.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)