home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Desa Ini Miliki Miniatur Desanya Sendiri!

Selasa, 21 April 2015 19:19 by Dewinn | 5662 hits
Unik, Desa Ini Miliki Miniatur Desanya Sendiri!
Image source: flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Burton-on-the-Water adalah sebuah nama desa di Gloucestershire, Inggris. Terkenal sebagai desa sederhana yang memiliki pemandangan yang indah. Namun, ada satu hal yang membuat tempat ini di penuhi wisatawan pada musim berlibur bahkan jumlah wisatawan bisa melebihi penduduk asli.

Desa Burton sangat terkenal dengan replika desanya. Replika berskala 1:9 ini secara tepat menggambarkan penampakan desa pada tahun 1936 serta dibangun dari bahan bangunan sungguhan dan dibuat dengan sangat detail.


image source : amusingplanet.com

Mulai dari jembatan batu, pintu, tulisan toko, sampai dinding batu sebagai pembatas antar rumah. pepohonan dan tanaman lain juga dibuat sedemikian rupa menggunakan pohon bonsai dan di pangkas secara hati-hati agar sesuan ukuran.

Ide pembuatan replika ini berasal dari pemilik tanah tempat miniatur tersebut berada pada saat itu, C.A. Morris. Ia membangun miniatur tersebut bersama istrinya dari tahun 1936 dan selesai pada tahun 1940. Namun, sudah di buka untuk umum pada tahun 1937 dalam rangka perayaan penobatan Raja George Vi.


image source : amusingplanet.com

Lucunya, karena replika atau miniatur ini berada di dalam wilayah desa Burton, kamu bisa menemukan miniatur di dalam miniatur yang ukurannya lebih kecil lagi. Jika kamu perhatikan lebih teliti, akan terlihat miniatur lagi didalamnya.


image source : amusingplanet.com

Miniatur ini terus dijaga kesesuaiannya oleh pemilik yang baru. Secara teratur terus mengalami perubahan dan di renovasi menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi pada bangunan asli di desa tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)