home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Sebenarnya Terjadi Saat Kamu 'Membunyikan' Jari

Selasa, 21 April 2015 17:30 by Dewinn | 5780 hits
Ini yang Sebenarnya Terjadi Saat Kamu 'Membunyikan' Jari
Image source: omgfacts.co

DREAMERSRADIO.COM - Banyak orang yang memiliki kebiasaan untuk membunyikan jari saat jari terasa pegal. Tidak jarang orang melakukannya hanya karena iseng. Tapi apa sih sebenarnya yang menyebabkan jari mengeluarkan suara “kletek” saat dibunyikan?

Orang percaya bunyi itu berasal dari tulang-tulang yang bergesekan dan dengan membunyikan jari akan membuat jari lebih terasa rileks. Ternyata itu tidak ada hubungannya, lho, Dreamers.

Bunyi itu berasal dari gas diantara sandi. Penelitian menunjukkan bahwa ketika menarik atau membunyikan jari, tulang-tulang akan merenggang dan menciptakan ruang kosong. Ruang kosong tersebut dengan cepat memicu gas dari cairan sinovial yang ada disendi yang terdapat diantara tulang untuk menyeprot keluar.

Baca juga: Intip Cara Sederhana Merawat Kuku dan Jari a La Orang Jepang

Proses pengisian ruang kosong antara jari tersebut terjadi dengan sangat cepat sehingga terdengarlah bunyi dari jari. Reaksi tersebut terlihat saat peneliti dari Kanada menggunakan MRI untuk mengamati apa yang terjadi di dalam persendian ketika kita membunyikan jari.

Penelitian lain dilakukan untuk mengetahui efek yang ditimbulkan dari kebiasaan ini. Dikutip dari lintas.me, hasilnya adalah jika kebiasaan ini dilakukan terlalu sering dan terus menerus selama berpuluh-puluh tahun, kekuatan tangan akan berkurang satu per empat dari kekuatan tangan yang seharusnya.

Wah, bahaya juga ya Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)