home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KTT Asia-Afrika Mulai Digelar Hari Ini

Rabu, 22 April 2015 09:19 by ningcil | 1055 hits
KTT Asia-Afrika Mulai Digelar Hari Ini
Image source: aacc2015.id

DREAMERSRADIO.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) atau pertemuan tingkat tinggi dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika ke-60 akan digelar pada hari ini. KTT akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dihadiri sekitar 21 pemimpin negara.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Christiawan Nasir menjelaskan ada 10 organisasi internasional, 80 pejabat tinggi yang terdiri atas wakil presiden hingga wakil perdana menteri juga akan hadir dalam perhelatan yang diadakan sepuluh tahub sekali itu. "Total terdapat 106 negara yang hadir dalam acara hari Rabu," ujarnya, Rabu (22/4/2015).

Dalam pertemuan tersebut, akan dibahas tiga dokumen yang akan menjadi hasil KAA, yakni pesan Bandung, deklarasi Palestina, dan kemitraan strategis baru Asia Afrika (NAASP).

Pembahasan tersebut akan dilakukan hingga hari Kamis esok sampai adanya kesepakatan seluruh negara dan hasilnya akan disampaikan dalam peringatan 60 tahun KAA di Bandung pada Jumat (24/4/2015).

Baca juga: Lepas Ketegangan, Para Menteri Ber-Selfie Di Sela KAA

"Namun, yang perlu diingat, acara puncak KAA bukan terjadi pada Jumat esok di Bandung, melainkan mulai hari ini dan Kamis di Jakarta. Sebab, di sinilah ketiga dokumen akan dibahas," ujarnya.

Pertemuan pemerintah Indonesia dengan negara-negara OKI (Organisasi Konferensi Islam) pun akan dilakukan pada hari pertama berlangsungnya KTT. Inti dari pertemuan tersebut, untuk membahas Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan mengkampanyekakan kepada dunia agar tak perlu bersikap Islamfobia.

"Intinya, melalui forum ini, RI ingin mengajak negara-negara Islam untuk mendorong dan menggerakkan suatu gerakan yang menekankan bahwa Islam adalah agama cinta damai," jelasnya. Diperkirakan akan ada 30 negara OKI yang akan ikut bersilaturahmi dengan Jokowi dalam acara selingan KTT ini. [rok]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)