home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan KW!

Rabu, 22 April 2015 10:15 by reinasoebisono | 3856 hits
Inilah Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan KW!
Image source: Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Samsung memang sudah jadi brand bergengsi di kalangan masyarakat. Banyaknya pilihan tipe gadget yang ditawarkan tanpa mengurangi kualitas spesifikasinya tapi tetap terjangkau dalam sisi harga menjadi faktor Samsung menjadi salah satu yang terlaris di dunia.

Tipe yang baru saja dirilis dalam high-range Samsung adalah Galaxy S6 yang disasar untuk kalangan atas karena harganya yang mencapai 13 jutaan. Hal ini membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk membelinya

Mahalnya harga dan pemberian lisensi ke berbagai belahan dunia menyebabkan Samsung juga menjadi salah satu gadget yang paling banyak dibuat replikanya alias ‘KW’. Tidak jarang para smartphone user tertipu dengan tampilannya yang sangat mirip.

Agar tidak merasa PHP oleh gadget, simak caranya membedakan Samsung Galaxy S6 seperti dilansir Kompas berikut ini.

1. Box Tidak Mencantumkan Info Lengkap

Kotak penjualan jika sekilas dilihat memang begitu mirip. Dari warna dan tulisan yang digunakan pun terlihat sama. Namun lihatlah ke bagian informasi di bagian depan. Galaxy S6 yang palsu tidak mencantumkan kapasitas memori internal.

Walaupun sama-sama mencantumkan label di bagian bawah, kotak yang palsu tidak memberikan informasi di label. Sedangkan yang asli memberikan info penting dari perangkat seperti serial number dan kode dari gadget itu sendiri.

Baca juga: Sama-sama Direbus di Air Mendidih, Lebih Kuat Samsung GALAXY S6 atau iPhone 6?

2. Layar Yang Kurang Responsif

Ini memang cara paling gampang, tapi sepertinya kamu harus membeli dulu untuk mengetesnya. Gerakkan saja layar di home dengan cepat. Jika dirasa responnya lambat, bisa dipastikan S6 tersebut palsu.

Karena device sekelas S6 menggunakan spesifikasi tingkat tinggi. Karena itu, kecil kemungkinan perangkat ini memiliki respon yang lambat.

3. Casing Tidak Lagi Menggunakan Plastik

Walaupun Samsung terkesan gadget ‘murah’ karena selama ini menggunakan material casing plastik, Galaxy S6 sudah menggunakan material kaca. Jadi jika kamu menemukan S6 masih menggunakan plastik sebagai casingnya, dipastikan smartphone itu palsu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat kita semakin selektif dalam memilih gadget ya, Dreamers. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)