home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tertarik Untuk Menginap Di Desa Tanpa Jaringan Listrik Ini?

Kamis, 23 April 2015 10:47 by Dewinn | 1495 hits
Tertarik Untuk Menginap Di Desa Tanpa Jaringan Listrik Ini?
Image source: apkxda.com

DREAMERSRADIO.COM - Di zaman yang sudah maju ini, listrik menjadi kebutuhan yang sangat pokok bagi manusia. Namun tidak bagi warga desa Cabo Polonia di Uruguay. Terisolasi dari dunia luar, tak ada satupun rumah penduduk di desa ini  yang tersambung ke arus listrik bahkan aliran air.

Desa Cabo Polonia berada di pantai timur Uruguay dan dipisahkan oleh gurun pasir yang luas. Jalan raya terdekat berjarak 7 km dari desa dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki atau mobil jeep. Mercuar di dekat pantai adalah satu-satunya bangunan yang terhubung ke jaringan listrik.



Image source : amusingplanet.com

Hanya beberapa bisnis dan rumah yang menggunakan tenaga kincir angin atau generator listrik atau panel surya. Air bersih didapat dari sumur atau air hujan. Kurangnya lampu, bulan dan bintang-bintang terlihat lebih terang di desa tersebut.

Daya tarik utama desa ini adalah pantai Atlantis dan cagar alam singa laut. Cabo polonia merupakan salah satu daerah yang memiliki populasi singa laut terbesar di Amerika Selatan. Melihat ikan paus mengungsi di peraiaran pantai dari mercusuar juga merupakan hal yang biasa.

Saat ini sudah ada layanan ponsel dan internet di desa ini. Namun, satu-satunya tempat untuk mengisi ulang batre hanyalah di toko utama dan hanya pada saat generator menyala. Pada malam hari, kehidupan dijalani dengan hanya menggunakan lilin-lilin.



Image source: amusingplanet.com

Meskipun kekurangan listrik, tempat ini menyediakan kesempatan unik untuk melarikan diri dari kehidupan modern. Banyak wisatawan yang justru memilih untuk tinggal di rumah-rumah penduduk yang tidak memiliki aliran listrik walapun sudah ada penginapan dan restoran disana.

Gimana Dreamers? Tertarik untuk menginap disini?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)