home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik Taksi Hanya 11 Km, Wanita Ini Ditagih 200 Juta!

Jumat, 24 April 2015 14:00 by reinasoebisono | 3261 hits
Naik Taksi Hanya 11 Km, Wanita Ini Ditagih 200 Juta!
Image source: detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Naik taksi hanya dengan jarak tempuh 11 kilometer tentu tidak terbilang jauh, namun seorang wanita di New York ditagih tarif taksi sebesar 200 juta! Bagaimana bisa?

Belakangan ini sedang marak aplikasi pemesanan taksi bernama Uber yang menjemput dan mengantarkan penumpang sesuai tarif yang sudah diinfokan sebelumnya. Di mana pembayaran akan dimasukkan ke dalam tagihan kartu kredit.

Wanita bernama Jaime Hessel yang awalnya tak curiga menaiki taksi layanan Uber tersebut meminta turun di tengah jalan. Hal ini disebabkan akrena ia takut dengan cara menyetir sang supir yang ugal-ugalan. Sering belok dan ngebut mendadak, hingga masuk jalur bus.

Dikutip dari Detik, Awalnya, Hessel kena ongkos USD 56,4 untuk perjalanan sekitar 11 kilometer. Tapi ia tak terima karena menganggap tarif itu berlebihan, terlebih taksi itu menyetir seenaknya. Maka, ia melayangkan protes ke pihak Uber. Pihak Uber pun berjanji memberinya uang refund USD 15.

Baca juga: Uji Coba Terbang Pertama Taksi Drone Milik Korea Selatan

Tapi hari berikutnya Hessel menerima email tagihan Uber sebesar USD 16 ribu atau sekitar Rp 200 juta. Dengan bonus refund USD 4.000, maka ia dianggap masih berhutang sekitar USD 12 ribu pada Uber. 

"Aku sungguh takut ketika menerima email itu. Penglihatanku sebenarnya buruk dan kukira aku tak membacanya dengan benar," katanya.

Tapi akhirnya pihak Uber megklarifikasi bahwa terjadi kesalahan pada sistemnya dan meminta maaf. Uber juga telah mengembalikan semua uang yang telah dikeluarkan Hessel. Duh, ada-ada saja..

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)