home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rizzi House, Rumah Paling Ceria di German

Minggu, 26 April 2015 14:13 by Dewinn | 3180 hits
Rizzi House, Rumah Paling Ceria di German
Image source: flickr.com/

DREAMERSRADIO.COM - Orang-orang yang melihat bangunan ini pasti akan terheran-heran. Berbeda dengan gedung-gedung disekitarnya. Bentuk rumah ini sangat tidak biasa. Bagian luar rumah ini dicat dengan gaya grafiti yang berwarna-warni gaya urban yang unik.

Gedung ini dinamakan Happy Rizzi House sebagai penghargaan kepada seniman yang telah mendesain gedung tersebut, James Rizzi. Berawal di tahun 2001 di tempat tinggal bangsawan yang hancur, Ia memutuskan untuk membangun sesuatu yang berbeda.


Image source: flickr.com

Walaupun terlihat seperti seni grafiti yang sederhana, arsitek Konrad Kloster butuh waktu 2 bulan untuk membuat desain kasar projek tersebut. Pembangunan baru bisa selesai 2 tahun kemudian.


Image source: flickr.com

Rizzi House berada di tengah kota Braunschweig, Jerman. Bangunan ini pada awalnya diremehkan dan dicemooh oleh orang-orang dewasa yang sangat dominan jumlahnya dibanding anak muda. Mereka tidak menyukai arsitekturnya yang kekanak-kanakkan dan menganggap gedung tersebut akan membuat pamor kota turun.


Image source: flickr.com

Saat ini, Rizzi House menjadi dayatarik wisatawan lokal. Meskipun Rizzi House digunaakan sebagai kantor, bangunan ini tetap membawa pengaruh yang positif bagi orang sekitar dan sangat dinikmati oleh anak-anak karena grafiti-nya yang bergambar kartun.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)