home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Beri Efek Buruk Untuk Anak Muda, Iklan IU Ini Akan Dilarang Tayang

Sabtu, 25 April 2015 15:19 by ningcil | 4706 hits
Dianggap Beri Efek Buruk Untuk Anak Muda, Iklan IU Ini Akan Dilarang Tayang
Image source: fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki peraturan yang cukup ketat di bidang penyiaran. Salah satunya adalah revisi terbaru dari bidang periklanan yang melarang siapapun, termasuk selebriti dan atlet untuk membintangi iklan minuman alkohol jika usianya masih dibawah 24 tahun.

Jika revisi ini telah dijalankan, maka secara langsung peraturan ini akan berdampak pada salah satu bintang terkenal yaitu IU yang membintangi sebuah produk minuman beralkohol khas Korea. Iklan produk minuman alkohol terkenal ‘Chamisul’ terancam tak dapat tayang karena kini IU masih berusia 22 tahun.


Image source: iumushimushi.tumblr.com 

Peraturan yang diajukan oleh salah satu politisi dari partai politik Korea Selatan ini meminta agar para selebriti maupun atlet yang usia internasionalnya masih dibawah 24 tahun untuk tak lagi membintangi iklan minuman alkohol karena dinilai akan memberikan pengaruh yang buruk untuk anak-anak muda.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Hal ini tentunya akan membuat para selebriti maupun atlet yang masih berusia dibawah 24 tahun di usia internasional dilarang untuk membintangi iklan minuman beralkohol, seperti kasusnya IU. Pelarangan ini dilakukan tak hanya untuk iklan TVC, tetapi juga semua materi promosi seperti iklan cetak dan lainnya.

Selain IU, public figure lainnya yang pernah membintangi iklan minuman alkohol diusianya yang masih dibawah 24 tahun adalah atlet seluncur terkenal Korea Selatan, Kim Yuna pada tahun 2012 lalu.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)