home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mencabut Bulu-bulu di Tubuh

Minggu, 26 April 2015 13:58 by fzhchyn | 3858 hits
Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mencabut Bulu-bulu di Tubuh
Image source: amorgos-aeg

DREAMERSRADIO.COM - Untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tumbuh di tubuh, banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, seperti mencukur, waxing, atau mencabutnya karena dianggap mengganggu penampilan.

Namun rupanya para ahli mengatakan bahwa bulu itu baik bagi tubuh. di mana pun letaknya, rambut di tubuh penting untuk menjaga kesehatan kulit, kata Des Tobin, seorang profesor dari Universitas Bradford, seperti di lansir dari laman CNN Indonesia.

“Setiap folikel rambut (struktur kecil yang tumbuh di rambut) tidak hanya memproduksi serat rambut, tetapi juga memiliki massa pembuluh darah, saraf, dan lemak sekitarnya,” kata Tobin. Nah berikut adalah beberapa alasan mengapa tak boleh mencabut bulu di tubuh.

1. Memperbarui kulit

Folikel rambut kaya akan sel induk yang tidak pernah kehilangan kemampuan untuk memperbarui diri, membantu kulit untuk menyembuhkan diri. Luka di bagian luar lengan lebih cepat sembuh karena sel-sel induk dan suplai darah yang meningkat, di antara faktor-faktor lainnya.

2. Mengatasi goresan

Kepala botak yang kurang mampu mengatasi goresan, luka, dan memar dari kepala berambut karena kurangnya folikelnya sehat. Saat seseorang bertambah usia, folikel menyusut. Dan saat orang-orang yang kehilangan rambut masih dapat memiliki beberapa sel-sel induk, kemampuan menyembuhkannya akan berkurang.

3. Pelindung

Seseorang yang memiliki bulu di tubuh yang berlebihan mungkin memiliki tingkat perlindungan terhadap sinar matahari lebih tinggi. Fungsi lain rambut adalah memberikan zona kelicinan, yang mencegah lecet di daerah di mana permukaan kulit bergesekan satu sama lain.

4. Mencabut bisa menyebabkan infeksi

Orang yang menggunakan krim pengangkat rambut di sekitar garis bikini lebih rentan terhadap infeksi jamur yang menyebabkan gatal-gatal dan iritasi.

Pengangkatan rambut berulang-ulang di daerah tersebut, apapun metodenya, kadang dapat menyebabkan infeksi ringan yang disebut folikulitis. Infeksi ini mengganggu folikel rambut yang dapat menyebabkan bakteri masuk ke akar rambut.

Kabar baiknya adalah, menghilangkan rambut dengan mencukur atau waxing tidak akan mengurangi manfaat ini karena folikel rambut tetap utuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)