home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Indonesia Mulai Kirim Bantuan Untuk Gempa Bumi Nepal

Senin, 27 April 2015 11:58 by ningcil | 1539 hits
Pemerintah Indonesia Mulai Kirim Bantuan Untuk Gempa Bumi Nepal
Image source: kompas.com/

DREAMERSRADIO.COM - Demi membantu korban bencana gempa bumi yang menewaskan ribuan orang di Nepal, Pemerintah Indonesia pun siap memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan. Bantuan yang dikirimkan melalui Kementerian Luar Negeri RI ini berupa tenaga medis, tenaga SAR, hingga peralatan darurat lainnya.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri, Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi berkekuatan 7,9 skala Richter di Nepal yang menewaskan lebih dari dua ribu orang.

“Dalam kaitan ini, Menlu RI telah berkoordinasi untuk pengiriman bantuan Indonesia sesuai kebutuhan di Nepal, antara lain berupa tenaga medis, bantuan SAR, makanan siap saji, selimut, tenda, dan obat-obatan,” bunyi keterangan pers seperti dikutip dari Kompas 27 April 2015.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Pemerintah juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KBRI Dhaka, Konsul Kehormatan RI di Kathmandu, serta pihak lainnya terkait informasi mengenai 34 WNI yang diketahui berada di Nepal dengan berbagai macam tujuan. Sebanyak 17 orang telah berhasil dihubungi dan dalam kondisi baik.

Gempa berkekuatan 7,9 SR menggunacang Nepal pada Sabtu (25/04) tengah hari dan dalam jam sibuk. Korban tewas hingga saat ini sedikitnya berjumlah 2.300 orang dan diperkirakan akan terus bertambah. Gempa bumi ini juga memicu longsor mematikan di Gunung Everest.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)