home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena TIDAL, iTunes Ancam akan Boikot Lagu Rihanna, Jay Z hingga Madonna!

Senin, 27 April 2015 16:32 by syaifan | 1614 hits
Karena TIDAL, iTunes Ancam akan Boikot Lagu Rihanna, Jay Z hingga Madonna!
Image source: forbes.com

DREAMERSRADIO.COM - Kanal unduh musik digital milik Apple, iTunes baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup menarik perhatian penggemar musik. Mereka mengatakan bahwa tidak akan lagi mempromosikan musik dan lagu milik sejumlah penyanyi seperti Rihanna, Jay Z, Beyonce, Nicki Minaj hingga Madonna.

Dilansir PageSix, inisiatif Apple tersebut datang tak lama setelah para musisi tersebut meluncurkan sebuah aplikasi kanal unduh musik digital bernama TIDAL pada akhir Maret lalu. Beberapa artis seperti Rihanna dan Madonna bahkan hanya merilis lagu barunya lewat kanal tersebut saja dan baru lewat iTunes beberapa pekan kemudian.

Hal ini dianggap oleh Robert Kondrk selaku Wakil Presiden Konten iTunes kecewa karena penggemar para artis tersebut lebih memilih membeli lagu lewat TIDAL ketimbang iTunes karena memang hanya dirilis secara ekslusif di kanal tersebut.


Peluncuran TIDAL di New York, 30 Maret 2015 silam. (bbc.co.uk)

“Robert bilang ke sejumlah eksekutif Universal Music bahwa ia tidak akan mempromosikan Rihanna dan artis lainnya yang bergabung dengan TIDAL di kanal utama iTunes jika mereka menjual musiknya secara ekslusif hanya lewat TIDAL,” kata seorang sumber.

Baca juga: Melihat Performa Debut ILLIT di Chart Musik Korea dan Internasional

Ancaman Robert terhadap artis-artis tersebut mulai terlihat ketika ditundanya pemasangan aplikasi TIDAL untuk ponsel dan gadget berbasis iOS hingga saat ini. Tak hanya itu, permasalahan juga terjadi ketika lagu ‘American Oxygen’ milik Rihanna mengalami masalah teknis setelah masuk ke iTunes.

Hingga saat ini, beberapa artis yang diketahui turut mendukung keberlangsungan aplikasi unduh musik TIDAL dan merilis musiknya di sana antara lain adalah Rihanna, Nicki Minaj, Usher, Daft Punk, Calvin Harris, Coldplay, Madonna, Beyonce, Kanye West, Alicia Keys dan Jay Z sang penggagas ide tersebut.

Waah.. kira-kira bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)