home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Mengenang, Seorang Istri Buat Parfum Aroma Suaminya yang Meninggal!

Senin, 27 April 2015 19:58 by fzhchyn | 1575 hits
Untuk Mengenang, Seorang Istri Buat Parfum Aroma Suaminya yang Meninggal!
Image source: norrisofhou

DREAMERSRADIO.COM - Kehilangan orang yang dicintai seperti suami/istri atau keluarga memang membuat rindu. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengenang memori bersama orang terkasih yang sudah tidak ada tersebut. Mulai dari menonton film kesukaan, pergi ke tempat kenangan, dan masih banyak lagi.

Namun hal berbeda dilakukan oleh seorang wanita bernama Katia Apalategui yang begitu merindukan mendiang suaminya. Dirinya sering mengendus atau mencium bantal suaminya agar tetap mengingatnya.

Karena pengalamannya tersebut, kini dirinya telah mendirikan sebuah perusahaan parfum yang memungkinkan seseorang untuk membeli sebotol parfum dengan aroma unik dari orang yang dicintai.

Parfum yang merupakan ekstrak dari bau pakaian orang yang sudah meninggal ini akan mulai dijual di Prancis akhir tahun ini. Katia percaya bahwa parfum ini menciptakan kenyamanan kepada siapa saja yang merindukan pasangan, keluarga, atau teman yang sudah meninggal, seperti yang dilansir laman Mirror.

Baca juga: Salah Pakai Parfum Bisa Kurangin Ketahanannya Lho, Ini Tipsnya!

Wanita berusia 52 tahun tersebut bekerja sama dengan Le Harve University di Prancis Utara untuk teknik memproduksi bau manusia. “Kami pergi ke rumah-rumah duka untuk menawarkan keluarga kotak kecil berisi botol dengan aroma yang diambil dari sepotong kain yang mereka sediakan,” kata Katia.

“Ada hubungan yang kuat antara bau dan memori, yang setara dengan foto, video, dan kenangan lainnya dan parfum ini dapat menawarkan kenyamanan bagi yang sedang berduka,” paparnya.

Parfum yang akan dijual seharga 400 poundsterling atau sekitar 7,8 juta Rupiah ini dibuat dengan cara mengekstrak bau dari pakaian, yang memiliki sekitar seratus molekul lalu direkonstruksi dalam bentuk parfum dalam empat hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)