home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diproduksi di Indonesia, Samsung GALAXY S6 dan GALAXY S6 Edge Lebih Mahal dari iPhone 6

Kamis, 30 April 2015 14:00 by syaifan | 2186 hits
Diproduksi di Indonesia, Samsung GALAXY S6 dan GALAXY S6 Edge Lebih Mahal dari iPhone 6
Image source: samsung.com

DREAMERSRADIO.COM - Samsung kemarin (29/4) akhirnya secara resmi memperkenalkan dua ponsel terbarunya di Jakarta yakni GALAXY S6 dan GALAXY S6 Edge. Untuk penjualan di Indonesia sendiri, dua ponsel tersebut diketahui akan diproduksi di pabrik milik Samsung di Cikarang, Jawa Barat.

Dilansir Detik.Com, Samsung melakukan hal tersebut karena mengikuti aturan pemerintah Indonesia. Sehingga pihaknya terpaksa melakukan produksi di dalam negeri ketimbang melakukan impor produk siap pakai.

“Arahnya untuk mengikuti regulasi soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Tapi saat ini Galaxy S6 lebih tepat disebut ‘dibuat di Indonesia’. Karena kondisinya kini masih Semi Knock-Down (SKD),” ujar Lee Kang Hyun, Vice President Corporate Business and Corporate Affair PT Samsung Electronics Indonesia.

Meksi diproduksi di dalam negeri, Lee mengatakan bahwa biaya produksi Samsung GALAXY S6 dan GALAXY S6 Edge di Indonesia justru jauh lebih mahal. Hal ini pun dikhawatirkan akan membuat harga jual kedua perangkat ponsel itu lebih mahal ketimbang harga pasaran lainnya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

“(Ongkos produksinya) lebih mahal dari bila kami mengimpornya. Tapi kami harus melakukan ini (produksi di Indonesia-red) untuk mengikuti aturan pemerintah,” sambungnya.

Untuk harga termurahnya, Samsung membanderol GALAXY S6 mulai dari Rp, 12.5 Juta dan akan jauh lebih tinggi dengan kapasitas memori internal yang juga jauh lebih besar untuk ukuran 32 Gb, 64 Gb hingga 128 Gb yang diperkirakan akan mencapai Rp, 15 Juta. Jauh lebih mahal dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Hmm.. Dreamers mungkin ada yang sudah menabung sejak lama untuk beli ponsel ini? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)