home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP

Sabtu, 02 Mei 2015 14:19 by reinasoebisono | 900 hits
Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional tingkat SMP, MTS, Paket B/WUSTHA pada hari ini, Sabtu (2/5/2015).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, naskah yang didistribusikan ini dijamin tidak akan bocor atau tercecer di jalan.

"Naskah UN masih disegel rapat di setiap boksnya. Kemudian mobil pengangkut naskah juga digembok dan polisi mengawal dari mulai di percetakan hingga ke tangan siswa di sekolah," ujar Arie Budhiman, seusai pendistribusian naskah UN SMP di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto Kav. 40-41, Jakarta Selatan.

Menurutnya, Disdik telah melakukan berbagai persiapan dengan matang. Karena itu, Arie menjamin proses pelaksanaan UN akan berjalan lancar. Arie mengungkapkan, pada tahun ini DKI akan menggelar dua jenis ujian, yakni ujian konvensional dan ujian rintisan dengan sistem online.

Saat ini, terdapat satu sekolah yang siap melaksanakan ujian sistem online yaitu SMP Penabur 2 Jakarta Pusat. Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Adrianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara UN DKI mengatakan, pengamanan naskah dilakukan bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga: Jadi Terdakwa, Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun Tak Bisa Ikut UN

"Pengamanan naskah UN di tingkat provinsi dilakukan oleh personil Polda Metro Jaya sebanyak 12 orang. Di tingkat rayon oleh polres masing-masing wilayah sebanyak jumlah sub rayon (tiap sub rayon 1 petugas polisi), sedangkan penjagaan naskah di tingkat sub rayon oleh polsek-polsek terkait. Tiap sub rayon ada 2 petugas polisi," ungkapnya.

Adapun seluruh naskah tersebut, pada hari ini akan dikirim ke 5 titik distribusi. Masing-masing di SMPN 216 Jakarta Pusat, SMPN 255 Jakarta Timur, SMPN 30 Jakarta Utara dan SMPN 45 Jakarta Barat, dan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Selatan.

Dari 5 titik ini, naskah langsung dikirim ke 23 rayon. Meliputi 16 sub rayon SMP, 7 sub rayon MTS. Setiba di sub rayon, dokumen UN akan dipilah per mata ujian sesuai hari pelaksanaan.

Selanjutnya, dilakukan pengamanan dokumen di setiap sub rayon. Jumlah total para peserta UN ini mencapai 149.172 peserta. Terdiri dari siswa SMP sebanyak 123.878 peserta. Kemudian siswa MTS sebanyak 20.224 peserta, SMP Luar Biasa 73 peserta, Paket B/Wustha 4.997 peserta. [jat]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)