home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sstt, Ternyata Ada Apartemen Rahasia Di Puncak Menara Eiffel!

Selasa, 05 Mei 2015 10:16 by Dewinn | 10362 hits
Sstt, Ternyata Ada Apartemen Rahasia Di Puncak Menara Eiffel!
Image source : cntraveler

DREAMERSRADIO.COM - Keindahan dan kepopuleran Menara Eiffel seakan tak cukup untuk memuaskan sang perancangnya, Gustave Eiffel. Tak lama setelah pembukaan resmi Menara Eiffel tahun 1889, terungkap bahwa ternyata Gustave Eiffel membangun apartemen kecil dekat puncak menara Eiffel Tersebut.

Terletak di lantai 3 menara, sekitar 1000 kaki dari permukaan tanah, apartemen pribadi Eiffel memang tidakbegitu besar namun tetap terasa nyaman. Tidak seperti bahan baja pada menara, apartemen tersebut dilengkapi dengan perabutan yang sangat sederhana.


Image source: untappedcities.com

Interiornya bernuansa klasik dengan perabotan kayu dengan dinding yang ditutupi wallpaper yang menciptakan suasana hangat. Bahkan Eiffel menyimpan piano disana. Pemandangan Paris dari atas sana tentu saja sangat indah, membuat seisi paris iri dibuatnya.


Image source: atlasobscura.com

Baca juga: Akan Dibuka Kembali, Pengunjung Menara Eiffel Harus Siap Ekstra Tenaga

Eiffel disebut-sebut telah mendapatkan tawaran yang tinggi untuk menyewakan apartemennya tersebut bahkan hanya untuk satu malam. Tapi ia menolak semua tawaran tersebut dan lebih memilih menjaga apartemen tetep privat dan hanya menerima tamu bergengsi seperti Thomas Alfa Edison.


Image source: details.com

Menurut informasi dari atlas obscura, setelah sebelumnya terlarang untuk dimasuki selama bertahun-tahun, saat ini apartemen milik Eiffel dibuka bagi pengunjung yang ingin datang dan ‘mengintip’ isi apartemen tersebut. Isinya hampir sama seperti aslinya dan ditambah dengan patung Gustave Eiffel dan Thomas A. Edison.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)