home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Atasi Masalah Rambut, Simak Kegunaan Lain dari Dry Shampoo

Rabu, 06 Mei 2015 12:10 by fzhchyn | 1994 hits
Tak Hanya Atasi Masalah Rambut, Simak Kegunaan Lain dari Dry Shampoo
Image source: weheartit.c

DREAMERSRADIO.COM - Dry shampoo atau shampo kering yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah rambut seperti lepek ini memang sangat prakstis digunakan karena cukup menyemprotkannya pada rambut. Tapi mungkin banyak belum mengetahui manfaat lain dari dry shampoo ini.

Selian menyelamatkan kamu dari bad hair day, ternyata dry shampoo bisa melakukan banyak hal yang bisa menyelamatkan masalah yang mungkin sedang kamu hadapi. Nah berikut adalah apa yang bisa dilakukan dry shampoo menurut laman Health.

1. Mengatasi noda minyak

Kebanyakan produk dry shampoo dibuat dengan beberapa jenis pati (yang bisa menyerap minyak di rambut). Nah hal ini rupanya bisa digunakan juga pada pakaian yang terkena noda minyak lho. Cukup menyemprotkannya pada noda sebelum pakaian dicuci dengan sabun dan air.

2. Membuat jepit rambut tetap di tempat

Salah satu masalah yang dihadapi saat menggunakan jepit rambut adalah, jepit rambut itu kadang tak bisa menempel terus di rambut yang mungkin juga disebabkan oleh kita yang banyak bergerak. Tentu hal ini membuat risih sehingga untuk tetap menjaga jepit rambut terjepit di rambut, semprotkan jepit tersebut dengan dry shampoo.

3. Merapikan alis

Baca juga: Diklaim Lebih Aman, 8 Benda Ini Bisa Jadi Pengganti Dry Shampoo

Kadang seseorang pernah mendapati alisnya tak rapi dan sulit untuk dirapikan meski sudah menggunakan sikat alis. Nah untuk menjinakkan alis nakal tersebut, kamu bisa menggunakan dry shampoo. Semprotkan sedikit dry shampoo ke ujung jari lalu oleskan pada alis yang berantakan.

4. Mengeringkan tangan berkeringat

Semprotkan dry shampoo ke telapak tangan yang berkeringat lalu gosok-gosok untuk mengurangi keringat. Dan cara ini juga bisa digunakan sebagai deodoran juga lho.

5. Menyegarkan sepatu

Semprotkan bagian dalam sepatu dengan dry shampoo agar sepatu tetap segar dan tau bau keringat setelah beraktivitas atau olahraga. Biarkan selama beberapa jam sebelum bau keringat dan bau tak sedap dalam sepatu hilang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)