home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewat Acara ‘Mukbang’, Orang Korea Bisa Kaya dan Terkenal!

Rabu, 06 Mei 2015 13:32 by fzhchyn | 9376 hits
Lewat Acara ‘Mukbang’, Orang Korea Bisa Kaya dan Terkenal!
Image source: plus.google

DREAMERSRADIO.COM - Kaya, terkenal, dan kenyang. Itulah yang didapat dari orang-orang yang menyiarkan kegiatan makannya secara online atau yang lebih dikenal dengan ‘Mukbang’. Orang yang melakukan mukbang ini merekam dirinya sendiri saat makan dalam jumlah yang sangat besar lalu berbicara dengan penonton cyber mereka.

Ribuan orang Korea rupanya tertarik untuk melihat siaran online ini bahkan mengirim banyak uang kepada si penampil jika merasa terhibur. Itulah yang menyebabkan orang yang melakukan mukbang menjadi kaya.

Salah satu penampil mukbang yang cukup populer adalah Park Seoyoen. Wanita cantik ini sangat sukses dalam penampilan mukbang-nya sampai-sampai berhenti dari pekerjaan sehari-harinya, seperti yang dilansir laman CNBC.

Baca juga: Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu

Menurut laporan Reuters pada tahun 2014, Seoyeon yang dalam sehari bersiaran selama tiga jam memiliki penghasilan rata-rata per bulan 9,400 dolar atau sekitar 122 juta rupiah. Dan salah satu penampilan tersuksesnya mampu meraih 1,1 juta won (sekitar 13 juta rupiah).

Meski selalu memakan makanan dalam jumlah hampir 10 sampai 20 kali lipat dari porsi makan normal, namun beberapa penampil mukbang ini tetap terlihat langsing. Rupanya mereka hanya makan satu hari saat acara dan di hari berikutnya tidak makan, dan kalaupun makan mungkin sangat sedikit serta berolahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)