home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Macaroni and Cheese Lebih Sehat dengan Trik Ini

Rabu, 06 Mei 2015 18:18 by fzhchyn | 8124 hits
Buat Macaroni and Cheese Lebih Sehat dengan Trik Ini
Image source: yummly.com

DREAMERSRADIO.COM - Macaroni and Cheese adalah salah satu olahan pasta tradisional yang banyak dikreasikan. Teksturnya yang lembut dengan lelehan keju yang dipanggang lebih terasa lezat dengan remah roti sebagai toppingnya.

Meski nikmat, sayangnya Mac and Cheese ini termasuk makanan yang memiliki sedikit nutrisi dengan serat dan lemak yang tidak sehat. Nah bagi kamu penggemar Mac and Cheese tapi tetap ingin sehat saat menyantapnya, berikut adalah trik yang bisa dilakukan, seperti dikutip laman Yummly.

1. Ganti dengan pasta gandum

Salah satu tindakan yang paling sederhana namun sangat signifikan perannya. Mengganti pasta biasa yang berbahan tepung  dengan pasta gandum akan menambah serat dan nutrisi lainnya, serta pasta gandum memiliki karbohidrat kompleks sehingga kenyang lebih lama.

2. Pilih susu dan keju rendah lemak

Mac and Cheese tradisional menggunakan susu yang kaya akan lemak. Jadi untuk membuatnya lebih sehat cobalah untuk menggunakan susu skim atau susu rendah lemak. Serta tambahkan sedikit kaldu ayam untuk menambah rasa. Hal yang sama juga perlu dilakukan dalam memilih keju. Pilih keju cottage sebagai alternatif.

3. Tambahkan sayuran

Untuk menambah nilai gizi dari mac and cheese yang kamu buat, cobalah untuk menambahkan sayuran hijau seperti bayam atau kale. Sayuran hijau tersebut memiliki nutrisi dan vitamin yang besar.

4. Tambahkan lebih banyak sayuran

Tak hanya sayuran hijau, kamu juga bisa menambahkan sayuran lain seperti labu atau ubi manis. Bahan tersebuta akan membuat mac and cheese lebih creamy. Serta tambahkan kembang kol dan brokoli untuk tambahan nutrisi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)