home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Nonton Film Sedih Ternyata Buat Berat Badan Naik!

Kamis, 07 Mei 2015 13:19 by fzhchyn | 1783 hits
Hati-hati, Nonton Film Sedih Ternyata Buat Berat Badan Naik!
Image source: hollycassan

DREAMERSRADIO.COM - Saat menonton film baik di rumah atau di bioskop, memang lebih seru jika ditemani dengan camilan, misalnya popcorn. Ternyata genre atau jenis film yang ditonton mempengaruhi hasrat ingin makan pada seseorang lho.

Menurut laman Health, para peneliti di Cornell University menemukan bahwa orang yang menonton film genre melodrama yang membuat bercucuran air mata memiliki keinginan untuk makan 28% lebih besar dibanding orang yang menonton film genre komedi romantis.

Para peneliti pun menemukan bahwa semakin sedih film tersebut maka semakin besar pula hasrat ingin makan yang bisa mencapai 55%. Dalam penelitian sebelumnya, mereka juga mencatat bahwa seseorang yang menonton film action lebih ingin mengunyah camilan saat menontonnya.

“Film dapat menimbulkan hasrat ingin makan, dan orang sedih (karena menonton film) bisa terbayarkan atau menghilangkan rasa sedih dengan makan,” kata Aner Tal, salah seorang peneliti.

Baca juga: Mengintip Bioskop Estetik Baru di Jakarta

Dan sudah bukan rahasia lagi jika hasrat ingin makan karena sifat emosial atau emotional eating adalah penyebab utama naiknya berat badan, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah studi di tahun 2011. Emotional eating memiliki dampak yang lebih kuat terhadap naiknya berat badan dibandingkan dengan gaya hidup tak sehat lainnya.

Namun berita baiknya kenaikan berat badan ini tidak akan terjadi jika kamu menggati camilan dengan yang lebih sehat seperti buah-buahan, sayur atau hummus. Dan jika ingin tetap ingin makan popcorn, pilih yang tanpa mentega.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)