home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begadang Ternyata Tak Selamanya Buruk Bagi Kesehatan, lho!

Jumat, 08 Mei 2015 23:00 by Dewinn | 2439 hits
Begadang Ternyata Tak Selamanya Buruk Bagi Kesehatan, lho!
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Segala bentuk aktifitas yang kita jalani di siang hari kadang berpengaruh pada jam tidur kita. Tidak semua memiliki jam tidur yang sama. Banyak yang mengatakan bahwa tidur larut malam dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan, tapi studi terbaru justru mengatakan hal yang sebaliknya.

Melansir dari teenvogue, para peneliti dari University of Madrid, mengamati jam tubuh alami dari 1000 remaja dan mengevaluasi kinerja merek di sekolah. Kelompok remaja yang memiliki kebiasaan tidur larut malam terbukti memiliki penalaran induktif yang lebih tinggi.

Ini disebabkan remaja yang terbiasa begadang cenderung lebih bisa berkonsentrasi dan merasa tenang pada malam hari, yang memancing otak untuk berfikir lebih kreatif. Ini juga jadi alasan rata-rata orang yang suka tidur larut malam cenderung lebih pintar dan memiliki karir yang lebih sukses.

Baca juga: Waspada Resiko 'Mati Muda' Karena Anak Muda Doyan Begadang

Begadang ternyata juga punya manfaat bagi kesehatan psikologis. Penelitian dari University of Alberta menyimpulkan, orang yang suka begadang cenderung memiliki kekuatan mental dan fisik yang lebih kuat karena mereka terbiasa untuk beraktifitas dengan jam tidur yang sedikit.

Meskipun begadang ternyata memiliki banyak manfaat, bukan berarti para peneliti menganjurkanmu untuk begadah, lho, dreamers. Kamu harus pintar menyesuaikan jadwal kegiatan dan jam tidurmu agar tubuhmu tetap fit dan dapat maksimal dalam melakukan segala kegiatan.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)