home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Gangguan Pernafasan, Bau Mulut Juga Membawa Masalah Lain!

Jumat, 08 Mei 2015 17:31 by Dewinn | 1416 hits
Selain Gangguan Pernafasan, Bau Mulut Juga Membawa Masalah Lain!
Image source: blog.therab

DREAMERSRADIO.COM - Hampir semua orang pasti sering merasa terganggu dan tidak percaya diri karena bau mulut. Biasanya bau mulut disebabkan oleh bakteri dari sisa makanan yang sebelumnya kamu makan. Tapi, apakah kamu pernah berfikir bahwa bau mulut dapat memberitahu kondisi kesehatanmu?

Bau mulut  yang umum termasuk kedalam kategori halitosis. Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan lain yang bisa diketahui dari bau mulut berdasarkan lansiran dari bodyandhealth.canada.com

1. Biasanya jika mulutmu sedikit berbau busuk tandanya kamu tidak menjaga kebersihan mulut dengan baik. Atau bisa juga sebagai tanda ada masalah pada gigi, tenggorokan, sinus, atau saluran pernafasan. Atau yang lebih parah adalah kanker paru-paru.

2. Mulut berbau asam. Bisa terjadi karena mulut kering atau xerostomia yang biasanya terjadi karena gangguan tidur. Misalnya tidur dengan mulut terbuka atau sering mengalami gangguan nafas saat tidur yang membuat mulut menjadi kering.

Baca juga: Cara Mudah Mengusir Bau Mulut yang Mengganggu

3. Nafas berbau buah-buahan atau aseton. Menandakan diabetes yang tidak dikontrol dengan baik. Biasanya juga akan lebih rentan terhadap penyakit gusi dan mulut kering.

4. Nafas berbau amis tidak selalu berasal dari seafood, berbau seperti amonia atau pesing biasanya adalah tanda orang yang memiliki gagal ginjal atau memiliki kerusakan fungsi ginjal.

5. Nafas yang berbau seperti kotoran. Artinya kamu memiliki masalah pencernaan atau usus yang terhambat. Ini juga bisa jadi efek samping dari muntah yang terjadi terus-menerus.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)