home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taksi Warna-Warni Cerah Di Bangkok Buat Bingung Wisatawan

Selasa, 12 Mei 2015 15:16 by Dewinn | 3464 hits
Taksi Warna-Warni Cerah Di Bangkok Buat Bingung Wisatawan
Image source: flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Kalau kamu bepergian menggunakan taksi di luar negeri, biasanya warna taksi yang dominan adalah kuning dan hitam. Tapi lain halnya di Thailand, dimana taksi tersedia dalam berbagai macam warna-warni yang cerah.

Kamu akan dibuat kebingungan memilih taksi yang ada di Thailand, khususnya Bangkok. Taksi di daerah ini muncul dalam berbagai warna. Ada warna,merah, pink, oranye, ungu, hijau, kuning, biru, cokelat, bahkan ada taksi yang memiliki kombinasi warna.


Image source: amusingplanet.com

Di negara lain, perbedaan warna taksi tidak memiliki arti dan pengaruh yang khusus. Tapi, warna taksi di Bangkok merupakan bentuk kode warna tertentu. Taksi dengan satu warna berarti taksi tersebut adalah milik perusahaan.

Berbeda warna berarti berbeda pula perusahaan yang menjalankannya. Kebayang kan banyak sekali perusahaan pemilik taksi dengan begitu banyak perbedaan warna?


Image source: flickr.com

Baca juga: Uji Coba Terbang Pertama Taksi Drone Milik Korea Selatan

Taksi dengan dua warna ada 3 jenis, kuning-hijau yang artinya itu adalah taksi pribadi dimana supir adalah pemilik mobil tersebut. Warna merah-biru artinya taksi sewaan dan warna kuning-oranye adalah taksi perusahaan.


Image source: islandinfokohsamui.com

Taksi sangat banyak beredar di Bangkok, jadi kamu bisa pilih naik taksi warna mana yang kamu suka. Namun, taksi berwarna kuning-hijau umumnya dianggap lebih baik, karena dimiliki dan dikendarai oleh pemiliknya sendiri.

Pada dasarnya tidak masalah asal kamu harus tetap waspada dan menjaga keselamatan selama bepergian dengan transportasi umum ya, Dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)