home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijuluki ‘Hachiko’, Pria Ini Setia Menunggu Kekasihnya Selama 20 Tahun di Stasiun

Rabu, 13 Mei 2015 09:19 by Dits | 4926 hits
Dijuluki ‘Hachiko’, Pria Ini Setia Menunggu Kekasihnya Selama 20 Tahun di Stasiun
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Kisah tentang seekor anjing bernama Hachiko memang sangat mengharukan, kisah itu tak hanya terkenal di negara asalnya saja yaitu Jepang, namun juga populer di negara lainnya. Kisah penantian yang mengharukan tersebut ternyata bukan lah satu-satunya. Di Taiwan, ada seorang pria yang rela menunggu kedatangan kekasihnya di depan Stasiun Tainan selama 20 tahun.

Dilansir dari laman Odditycentral, kisah bermula saat pria bernama Ah Ji berusia 27 tahun jatuh cinta dengan seorang gadis Tainan dan hendak bertemu dengan sang gadis untuk berkencan. Keduanya berjanji untuk bertemu di Stasiun Tainan, sayangnya gadis tersebut tidak pernah datang menemuinya.

Meski tak bertemu, Ah Ji tak langsung memutuskan untuk pergi. Ia yang kini berusia 47 tahun tetap setia menunggu kekasihnya di stasiun dan seolah – olah siap menyambut orang yang hendak ia temui. Wajah dan fisik Ah Ji pun sudah menua, namun ia masih menunggu dengan pakaian yang sama seperti 20 tahun yang lalu dengan pakaiannya yang kini terlihat lusuh.

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Ah Ji pun menjadi seorang tunawisma di stasiun, ia hanya bertahan pada kemurahan hati para pekerja sosial dan orang yang lewat. Orang – orang di stasiun terkadang memberinya makanan. Keluarga Ah Ji sudah mencoba untuk meyakinkan dia untuk pulang ke rumah, tapi dia bersikeras menunggu sang gadis.

Kesetiaannya yang ditunjukkan Ah Ji membuat dirinya dijuluki sebagai pria 'Hachiko'. Seperti diketahui, Hachiko adalah nama seekor anjing di Jepang yang sangat setia menunggu kedatangan majikan di stasiun kereta api.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)