home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Ada Orang yang Tak Sadar Dirinya Bau Badan atau Bau Mulut

Rabu, 13 Mei 2015 16:17 by citra09 | 5050 hits
Inilah Alasan Mengapa Ada Orang yang Tak Sadar Dirinya Bau Badan atau Bau Mulut
Image source: infokesehat

DREAMERSRADIO.COM - Bau badan atau bau mulut menjadi salah satu masalah yang cukup memalukan, apalagi saat sedang berhadapan dengan lawan bicara. Sayangnya, sebagian orang bahkan tak menyadari bahwa dirinya mengalami bau mulut ataupun bau badan.

Kebanyakan orang baru akan sadar saat ada salah seorang rekan atau teman yang memberitahukannya secara langsung. Lalu, apa yang membuat beberapa orang suka tak menyadari bahwa dirinya memiliki masalah bau badan atau bau mulut?

Dikutip Detikhealth, hingga kini tidak banyak penelitian yang mengungkap seberapa banyak orang yang menyadari bahwa bau badannya tidak sedap. Kenyataannya, banyak orang sudah terlalu biasa dengan bau badannya sendiri sehingga tidak akan terganggu meski orang menganggapnya tidak sedap.

Ibaratnya bau kentut sekalipun tidak akan mengganggu jika hanya tercium oleh pemiliknya sendiri, meski orang lain bisa pingsan karenanya. Sama halnya seperti seseorang yang memiliki masalah dengan bau mulut, yang mungkin sudah terbiasa, namun tidak bagi orang lain yang harus menahan napas saat berhadapan dengan orang-orang tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Seseorang Dapat Alami Bau Badan

Menurut drg Cipthadi Oka Binarta, MBiomed, dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Jakarta, permasalahan bau mulut memang sulit diidentifikasi oleh diri sendiri, seperti dikutip KompasFemale.

Menurutnya, Ketidaktahuan ini bisa dimengerti karena bau mulut tidak melulu disebabkan karena kita lupa gosok gigi. Permasalahan ini bisa disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor fisiologis yang berasal dari gaya hidup, seperti sisa makanan, aliran air ludah, jenis makanan yang dimakan, kebiasaan merokok, dan penggunaan obat-obatan yang berlebihan.

Faktor lainnya adalah faktor patologis, yang berasal dari dalam tubuh, seperti radang gusi, radang jaringan pendukung gigi, radang jaringan tonsil, radang sinus, dan penyakit diabetes. Nah, Dreamers, coba periksa diri sendiri apakah kita sadar atau tidak bahwa sebenarnya kita memiliki dua masalah di atas, dan jangan ragu untuk bertanya dengan teman dekatmu.

(Detik/Kompas/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)