home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Bertahan hidup, Kambing Di Maroko Jadi Pandai Memanjat Pohon

Kamis, 14 Mei 2015 23:00 by Dewinn | 2177 hits
Demi Bertahan hidup, Kambing Di Maroko Jadi Pandai Memanjat Pohon
Image source : amusingpla

DREAMERSRADIO.COM - Kambing dikenal sebagai pendaki yang ahli di batuan curam dan pegunungan untuk mencari makan. dilansir dari amusing planet, kambing di Maroko juga memiliki tujuan yang sama. Karena daerah Maroko yang terkenal kering, satu-satunya yang menarik minat kambing untuk dimakan adalah buah pohon Argan.


image source : amusingplanet.com

Pohon Argan berduri dan memiliki batang yang keriput. Namun, kambing yang telah hidup disana selama beratus-ratus tahun, sudah bagaimana caranya belajar beradaptasi dengan lingkungan.

Kambing Maroko memiliki dua jari kaki yang terbelah dan dapat menyebar sehingga memberi keseimbangan ketika memanjat pohon. Sedangkan telapak kakinya empuk dan lembut, membantu mereka untuk mencengkram batang.


image source : flickr.com

Oleh warga setempat, biji buah pohon Argan dimanfaatkan untuk diambil sari minyaknya dengan bantuan kambing yang berguna untuk bahan kosmetik dan bumbu salad. Namun karena pengelolahanya kurang baik, saat ini jumlah pohon Argan semakin berkurang.

Sayangnya, pohon Argan hanya berbuah setahun sekali yaitu sekitar bulan juni. Diluar waktu berbuah, biasanya kambing-kambing tidak akan dibiarkan mendekati pohon karena mereka akan merusak buah sebelum waktunya masak.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)