home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, 5 Hal Ini Ternyata Bisa Picu Sakit Kepala

Jumat, 15 Mei 2015 23:00 by Dewinn | 2142 hits
Hati-hati, 5 Hal Ini Ternyata Bisa Picu Sakit Kepala
Image source: imgbuddy.co

DREAMERSRADIO.COM - Sakit kepala tergolong sangat umum. Semua orang pasti pernah mengalami sakit kepala. Meskipun rata-rata sakit kepala akan hilang dengan sendirinya, kita tak pernah tahu kapan sakit kepala akan datang. Kegiatan yang sedang dilakukan pasti akan terganggu saat sedang sakit kepala.

Penyebab sakit kepala pun bermacam-macam. Biasanya sakit kepala disebabkan oleh stres dan tekanan serta kelelahan. Namun beberapa hal dibawah ini ternyata bisa jadi pemicu timbulnya sakit kepala seperti dilansir dari wellnessbin.

1.       Melewatkan makan. Dalam keadaan lapar, gula darah biasanya akan turun dan otot tubuh akan mengencang sehingga dapat memicu sakit kepala. Jadi, pastikan jangan sampai lupa makan.

2.       Dehidrasi ringan. Dehidrasi bisa mempengaruhi mood dan tingkat konsentrasi otakmu dan menyebabkan sakit kepala.

Baca juga: Redakan Sakit Kepala Secara Alami Pakai 5 Essential Oil Ini

3.       Kurang tidur. Penelitian menunjukkan, orang-orang yang memiliki rata-rata tidur 6 jam sehari cenderung lebih sering mengalami sakit kepala dibanding oranga denga jam tidur lebih banyak.

4.       Petir. Penelitian dari University of Cincinnati menunjukkan bahwa orang lebih sering sakit kepala saat hari-hari hujan badai ketimbang hari dengan cuaca yang biasa saja.

5.       Kemacetan. Siapa yang tidak stres saat menghadapi kemacetan? Namun bukan hanya stres karena macet yang menyebabkan sakit kepala. Nitrogen nksida yang dikeluarkan oleh kendaraan adalah penyebabnya. Penelitian dari Israel dan Kanada membuktikan hubungan antara pengerutan pembulu darah dan nitrogen oksida dapat menyebabkan sakit kepala.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)