home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teh Basi Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut Dan Kecantikan Wajah, Lho!

Selasa, 19 Mei 2015 15:46 by Dewinn | 1927 hits
Teh Basi Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut Dan Kecantikan Wajah, Lho!
Image source: legalidea78

DREAMERSRADIO.COM - Teh basi atau teh yang sudah lama didiamkan selama semalaman atau lebih biasanya akan berbau dan berubah rasa dan tidak baik untuk di konsumsi. Namun siapa sangka ternyata teh yang sudah basi itu bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita.

Seperti yang kita tahu, teh tidak hanya menyegarkan tapi memang menyimpan banyak manfaat bagi tubuh kita. Bahkan setelah sudah basi pun teh masih bisa diambil manfaatnya. Ini dia beberapa manfaat dari teh basi seperti dikutip dari wesehat

Mengatasi rambut rontok

Penggunaan haidryer, terpaan sinar matahari dan efek cat rambut menjadi penyebab utama rambut rontok. Membilas rambut dengan teh basi bisa mengurangi kerontokan rambut. Tapi, jangan lupa pastikan kalau teh yang dipakai belum tercampur gula ya.

Menghilangkan ketombe

Tak hanya rambut rontok, masalah ketombe juga bisa teratasi dengan teh basi. Basuh kepala dengan teh basi kemudian pijat beberapa saat hingga air teh meresap ke kulit kepala. kemudian lanjutkan dengan keramas seperti biasa.

Menghilangkan jerawat

Jerawat yang jadi masalah terbesar bagi sebagian besar remaja bisa dihilangkan dengan teh basi. Caranya, tempelkan kantung teh celup yang sudah tersendam semalaman pada jerawat. Setelah didiamkan selama kurang lebih 10 menit, basuh dengan air hangat.

Mencerahkan kulit wajah

Meskipun sudah basi, teh tetap memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Usapkan ampas teh basi ke muka. Ampas strukturnya hampir mirip seperti scrub sehingga dapat mengupas sel kulit mati.

Menghilangkan kantung mata

Kantung mata atau mata panda ternyata bisa dihilangkan dengan teh basi. Caranya hanya dengan mencelupkan wajah kedalam air teh basi dengan mata terbuka atau manfaatkan kantung teh celup basi sebagai alat kompres untuk mengompres matamu. Jangan lupa tambahkan es saat mengompres mata dengan kantung teh.

Mulai sekarang, kalau ada teh basi di rumahmu jangan langsung dibuang ya, Dreamers. Sayang kan membuang sesuatu yang bisa dimanfaatkan untuk tubuhmu.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)