home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai dari Harry Potter hingga Marilyn Monroe, Intip Karya Unik Serutan Pensil Ini Yuk

Senin, 18 Mei 2015 18:22 by Dits | 3475 hits
Mulai dari Harry Potter hingga Marilyn Monroe, Intip Karya Unik Serutan Pensil Ini Yuk
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang  pastinya memiliki sisi kreatif dalam dirinya dan untuk membuat sebuah karya yang indah tentu orang tersebut harus berlatih mengasah kreatifitasnya dengan menggunakan berbagai cara dan alat yang tepat. Seperti yang dilakukan oleh Meghan Maconochie, wanita ini punya cara unik untuk menghasilkan karya yang menakjubkan.

Jika biasanya membuat karya seni gambar menggunakan pensil, maka beda halnya dengan Maconochie. Guru sekaligus seniman ini menciptakan gambar seni unik dan menarik dengan menggunakan serutan pensil.

Ia pun mengakui bahwa karyanya terinspirasi dari tokoh ternama, mulai dari aktris, penyanyi hingga tokoh film. Beberapa yang pernah ia buat seperti tokoh Harry Potter, Marilyn Monroe, Steve Jobs, hingga John Lennon.


image source: Odditycentral.com

Tidak hanya tokoh populer, namun Maconochie juga menciptakan berbagai gambar hewan dan makanan dengan serutan pensil. Maconochie mulai menyukai menggunakan serutan pensil untuk setiap karya ketika ia mulai berpartisipasi dalam kompetisi warna yang disebut tahun lalu Nifty250.


image source: Odditycentral.com

"Saya mulai menggunakan serutan pensil ketika saya memutuskan untuk membuat logo Nifty250," katanya. Karya Maconochie yang unik itu pun dinyatakan sebagai pemenang. Sejak saat itulah ia mulai membuat lebih banyak karya dari serutan pensil.

Baca juga: Terlihat 'Hidup', Lukisan Vintage Ini Terbuat dari Lakban

Untuk membuat karyanya, awalnya ia membuat sketsa dulu di atas kertas sebagai basis. Dia kemudian menerapkan lapisan tipis serutan di tepi luar gambar, kemudian ia menambah lapisan untuk memberikan kesan ‘hidup’ pada gambar, untuk satu karya ia menghabiskan beberapa jam. Maconochie mengungkapkan bahwa pensil tersebut membuat tangannya kapalan.

"Tanganku kapalan karena terus - menerus menyerut pensil," katanya. "Aku pernah mencoba menggunakan rautan listrik tetapi hasil serutannya terlalu halus dan berubah menjadi debu."

Karya uniknya ia tunjukkan melalui akun Instagram pribadinya. Salah satu karyanya yang paling populer adalah aktris ikonik Marilyn Monroe yang dia diposting beberapa minggu yang lalu di akun Instagram. Postingan tersebut telah disukai lebih dari 800.000 orang dan diregram oleh ribuan orang.

Melihat popularitas karya – karyanya diterima sangat baik oleh semua orang di dunia membuat guru sekolah Afrika Selatan itu ingin segera menggelar pameran sendiri dan mulai menjual setiap gambar yang ia hasilkan dalam bentuk cetakan edisi terbatas.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)