home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Feyenoord Resmi Tunjuk Pelatih Berdarah Indonesia

Selasa, 19 Mei 2015 10:36 by ningcil | 1346 hits
Feyenoord Resmi Tunjuk Pelatih Berdarah Indonesia
Image source: rijnmond.nl

DREAMERSRADIO.COM - Klub Eredivise Belanda, Feyenoord Rotterdam, resmi menunjuk pelatih berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst, mantan pemain timnas Belanda, sebagai pelatih baru menggantikan Fred Rutten.

Rutten dipecat setelah Feyenoord menelan kekalahan telak 0-3 dari PEC Zwolle. Hasil tersebut membuat posisi Feyenoord melorot ke urutan empat dan membuat peluang mereka otomatis lolos ke Liga Europa musim depan harus sirna.

Sebagai gantinya, klub langsung menunjuk Van Bronckhorst, yang diproyeksikan jadi pelatih Feyenoord untuk musim depan.

"Manajemen klub memutuskan bahwa Fred Rutten harus mundur setelah kekalahan 3-0 dari PEC Zwolle. Giovano van Bronckhorst, yang akan mengambil alih sebagai pelatih di akhir musim, akan menggantikan posisinya sekarang," demikian pernyataan resmi klub.

Pria berusia 40 tahun itu langsung dihadapkan dengan tugas berat. Ia dituntut bisa mengatarkan klub asal kota pelabuhan tersebut lolos ke playoff Liga Europa. Mereka harus berhasil mengalahkan Herenveen di laga playoff yang akan dimainkan hari Kamis (21/5) dimana Jody Clasie dan kawan-kawan akan bermain di depan publik De Kuip di leg pertama.

Jika berhasil melewati hadangan Herenveen, Feyenoord akan bertemu dengan pemenang antara Zwolle versus Vitesse Arnhem guna mendapatkan tiket ke babak kualifikasi Liga Europa.

Giovanni van Bronckhorst merupakan pemain kebangsaan Belanda berdarah Indonesia. Ibu kandungnya berasal dari Maluku. Saat masih aktif sebagai pemain, mantan bek kiri timnas Belanda itu pernah memperkuat sejumlah klub papan atas Eropa seperti Arsenal, Rangers, serta Barcelona.

Setelah pensiun di tahun 2010, ia masuk dalam jajaran manajemen Feyenoord sejak musim 2011/12.[yob]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)