home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Girl Group yang Buat Menteri Pertahanan Korea Utara Dianggap Tak Setia dan Dieksekusi

Selasa, 19 Mei 2015 11:29 by citra09 | 7268 hits
Ini Girl Group yang Buat Menteri Pertahanan Korea Utara Dianggap Tak Setia dan Dieksekusi
Image source: Morandisco.

DREAMERSRADIO.COM - Penyebab pasti mengapa Hyon Yong Chol, Menteri Pertahanan Korea Utara yang dieksekusi mati oleh Kim Jong Un tak lain adalah karena sang menteri yang tertidur tatkala pemimpin Korea Utara tersebut sedang pidato. Hyon Yong Chol malam sebelumnya diketahui menonton pertunjukkan girl group K-Pop.

Namun girl group yang dimaksud bukanlah grup asal Korea Selatan, melainkan grup K-Popnya Korea Utara, yaitu Moranbong. Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang sangat tertutup dan sangat anti terhadap apapun yang datangnya dari luar.


Image source: Asiahiphoptoday

Namun di balik itu semua, siapa sangka bahwa Korea Utara ternyata juga memiliki sebuah grup idola wanita alias girl group! Yap, tak mau kalah dengan Korea Selatan yang memiliki segudang grup idola, Korea Utara diam-diam ternyata juga memiliki sebuah girl group yang tak kalah populer di negara sendiri.

Namun berbeda dengan girl group Korea Selatan yang kebanyakan memiliki image seksi, modern, serta cantik, penampilan girl group Korea utara bernama Moranbong ini justru mirip gaya tahun 70 dan 80an mulai dari penampilan hingga gaya bernyanyinya.


Image source: KCNA

Uniknya, girl group ini ternyata diciptakan langsung oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un pada Juli 2012 lalu sebagai satu-satunya hiburan untuk Warga Korea Utara, mengingat warga Korea Utara dilarang untuk mengakses internet dan bahkan menonton siaran televisi dari luar negeri.


Image source: Newsmax.com

Baca juga: Menteri Pertahanan Korut Ternyata Dieksekusi Mati Setelah Nonton K-Pop!

Moranbong sendiri memiliki member sangat banyak, yaitu 18 member yang beberapa di antaranya berada di posisi live band sebagai pengiring beberapa orang vokalisnya. Leader Moranbong merupakan salah satu pemain biola bernama Seon-u Hyang-hui yang ditunjuk langsung oleh Kim Jong Un untuk memimpin grup tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Moranbong sendiri memang cukup standar, seperti ‘Let’s Study’ alias ‘Mari Belajar’ dan juga ‘Our Dear Leader’ yang sepertinya memuji kepemimpinan Kim Jong Un. Lucunya, Moranbong sering sekali dibandingkan dengan girlband papan atas Korea Selatan, SNSD oleh radio setempat.

Sayangnya, para remaja di Korea Utara tidak terlalu tertarik dengan Moranbang dan justru mengakses informasi tentang SNSD secara diam-diam. Mau tahu seperti apa penampilan Moranbong? Simak video nya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)