home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pendapat NASA dan LAPAN Soal Suara Terompet dari Langit

Selasa, 26 Mei 2015 12:09 by ningcil | 6385 hits
Ini Pendapat NASA dan LAPAN Soal Suara Terompet dari Langit
Image source: s109.photob

DREAMERSRADIO.COM - Dalam kitab suci disebutkan bahwa salah satu tanda kiamat adalah dengan berbunyinya terompet sangkakala. Fenomena seperti itulah yang beberapa tahun belakangan muncul di berbagai penjuru dunia dan sempat membuat banyak masyarakat ketakutan.

Terlepas dari masalah keyakinan beragama, sebuah penjelasan ilmiah mengenai terjadinya fenomena dimana bunyi gemuruh keras dari angkasa layaknya suara terompet maupun bunyi berdecit ini pun dilontarkan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat Atau NASA.

Menurut para ilmuwan yang tergabung dalam NASA, suara aneh yang terjadi di angkasa tersebut berasal dari kebisingan latar belakang bumi, seperti yang dilaporkan oleh CNN Indonesia pada Senin (25/05).

“Jika manusia memiliki antena radio, bukan telinga, maka kita akan mendengar sebuah simfoni yang luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri,” tutur juru bicara NASA dikutip dari Tech Times.

NASA juga menjelaskan jika emisi radio dari planet Bumi seperti ini merupakan hal yang lumrah terjadi, walau manusia tak pernah menyadari jika bebunyian tersebut selalu berada di sekitar makhluk bumi.

Baca juga: Penjelasan Gerhana Bulan dan Strawberry Full Moon Malam Ini!

Sementara itu penjelasan mengenai fenomena suara terompet ini juga datang dari Lembaga Antariksa Indonesia, LAPAN. Menurut Kepala Lapan, Prof. Thomas Djamaluddin mengatakan bahwa suara seperti sangkakala ini memang berasal dari Bumi, bukan dari luar angkasa.

“Audio atau suara itu butuh perambat, sementara di luar Bumi itu tidak ada atmosfer. Tidak mungkin suara misterius itu datangnya dari luar angkasa, karena tidak ada perambatnya,” tuturnya kepada CNN Indonesia.

Sebelumnya:
Suara Terompet Raksasa Terdengar di Langit di Berbagai Belahan Dunia!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)