home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Keindahan Pulau Dewata Bali Dari Kejauhan di Pantai Boom Banyuwangi

Selasa, 26 Mei 2015 16:49 by Dewinn | 2340 hits
Menikmati Keindahan Pulau Dewata Bali Dari Kejauhan di Pantai Boom Banyuwangi
Image source: griya27phot

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi destinasi wisata yang mulai berkembang di Banyuwangi. Selain terkenal dengan Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran, Banyuwangi diketahui memiliki banyak sekali pantai pesisir timur yang indah. Salah satunya adalah Pantai Boom.

Pada mulanya, Pantai Boom termasuk wisata yang kurang terawat. Namun, satu tahun belakangan pemerintah setempat sudah mulai membenahi wilayah ini dan menjadikan Pantai Boom sebagai objek wisata maritim yang berpotensi.


Image source: banyuwangiapik.blogspot.com

Pantai yang memiliki pasir hitam ini sangat istimewa karena merupakan satu-satu nya pantai yang langsung berada dibibir kota Banyuwangi. Sehingga paling mudah untuk di akses diantara pantai-pantai lainnya.

Pantai ini jadi tempat favorit warga untuk menikmati pemandangan matahari terbit sambil melihat pulau Bali dari kejauhan. Karena pemandangan itulah Pantai Boom dikenal dengan sebutan The Sunrise of Java.


Image source: griya27photography.blogspot.com

Kita bisa melihat bangku-bangku payung warna-warni menghiasi pantai serta warung dan dapur terbuka di dekat sana. Penjagaan dan perawatan kebersihan pantai sudah mulai diterapkan. Beberapa fasilitas umum seperti toilet, musholla, panggung seni bahkan jogging track pun sudah dibuat.

Pantai Boom juga menjadi tempat penyelenggaraan event besar tahunan seperti parade tari gandrung oleh 1000 orang penari di acara Sewu Gandrung dan Banyuwangi Beach Jazz Festival yang merupakan event jazz pertama dan satu-satunya di Indonesia yang diadakan di pantai.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)