home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Penyebab Datangnya Jerawat Berdasarkan Letak Munculnya

Selasa, 26 Mei 2015 13:00 by fzhchyn | 4219 hits
Cari Tahu Penyebab Datangnya Jerawat Berdasarkan Letak Munculnya
Image source: astronomyco

DREAMERSRADIO.COM - Masalah kulit yang paling umum terjadi pada seseorang adalah munculnya jerawat. Tak hanya di wajah, kadang jerawat pun bisa muncul di tempat yang tak terduga seperti kepala, dada, bahkan punggung.

Tapi apa yang menyebabkan jerawat-jerawat tersebut muncul? Mulai dari makanan, polusi, sampai gaya hidup yang buruk bisa menjadi penyebabnya. Nah agar penyembuhannya lebih cepat, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan jerawat itu muncul.

Menurut laman Women’s Health Mag, penyebab jerawat itu berbeda-beda berdasarkan letak munculnya jerawat lho!


Image source: womenshealthmag.com

1. Dagu dan rahang

Jerawat yang muncul di bagian dagu dan rahang, bisa disebabkan karena stres dan makanan yang dikonsumsi. Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon androgen yang menimbulkan jerawat di dagu.

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan dan gula juga menjadi kombinasi yang sempurna untuk menimbulkan jerawat di daerah wajah ini.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

2. Area T

Sementara jerawat yang muncul di area wajah ini bisa disebabkan karena polusi dan cuaca. Partikel-partikel kecil yang ada di udara bisa masuk ke pori-pori kulit dan menyumbatnya sehingga muncul jerawat. Hal ini pun didukung apabila cuaca sangat panas.

3. Dahi dan area garis rambut

Sedangkan jerawat yang muncul di daerah dahi dan area garis rambut bisa disebabkan oleh rutinitas berolahraga. Saat tubuh berkeringat, kita cenderung untuk mengusapnya terutama di bagian dahi dengan handuk. Kita tidak tahu bakteri apa yang ada di handuk tersebut yang bisa berpindah ke wajah lalu menyebabkan jerawat.

Jadi pastikan saat berolahraga untuk menggunakan handuk yang bersih , lalu mandi dan segera mengganti pakaian setelahnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)