home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiongkok Juga Punya Menara Eiffel, Lho!

Kamis, 28 Mei 2015 12:17 by Dewinn | 2408 hits
Tiongkok Juga Punya Menara Eiffel, Lho!
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Dikenal dengan barang-barang tiruannya, Tiongkok dengan bangga membangun sebuah replika dari Menara Eiffel Paris dengan skala 1:3 dan menjadikannya replika kedua terbesar di dunia!

Tepatnya berada di Hangzhou, provinsi Zhejiang, menara ini menjulang setinggi 108 meter. Pembangunan Tianducheng di Hangzhou yang menjadi tanggung jawab real-estate mewah sudah dimulai sejak tahun 2007 dan dimaksudkan untuk menyerupai negara-negara di Eropa.


Image source  happytrips.com

Kota tersebut di desain agar dapat menampung setidaknya 10 ribu orang, dimana orang-orang dapat menikmati pamandangan khas Eropa. Taman dan bangunan bergaya Eropa yang mengelilingi replika menara Eiffel mempercantik pemandangan disekeliling menara.

Baca juga: Akan Dibuka Kembali, Pengunjung Menara Eiffel Harus Siap Ekstra Tenaga

Sayangnya, karena banyaknya penipuan di kalangan penduduk kelas atas, pembangunan Tianducheng nampaknya belum sepenuhnya selesai. Dilihat dari lokasinya yang berada di sebelah lahan pertanian, sulit untuk dijangkau dengan banyak jalan buntu.

Dengan keadaan yang seperti itu, Tianduchen memiliki penduduk yang amat sedikit hingga sering disebut sebagai Kota Hantu.


Image source: economictimes.indiatimes.com

Terlepas dari itu semua, tempat ini tetap menjadi tujuan wisata populer bagi para turis terutama turis lokal. Komplek di Tianducheng sering dijadikan spot untuk foto pernikahan dengan background tiruan kota Paris.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)