home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UEFA Ancam Boikot Piala Dunia 2018 Jika Presiden FIFA Tidak Turun Jabatan

Jumat, 29 Mei 2015 11:00 by syaifan | 1272 hits
UEFA Ancam Boikot Piala Dunia 2018 Jika Presiden FIFA Tidak Turun Jabatan
Image source: bloomberg.c

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Asosiasi Sepakbola Uni Eropa atau UEFA Michel Platini menegaskan bahwa pihaknya akan memboikot penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia jika Presiden FIFA Sepp Blatter bersikeras tidak mau mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini menyusul skandal korupsi yang melibatkan banyak petinggi FIFA yang terungkap beberapa hari yang lalu.

Dilaporkan Daily Mirror, dalam sebuah konferensi pers Platini mendesak agar Sepp Blatter yang sudah sekian tahun menjabat sebagai Presiden FIFA untuk turun dari posisinya dan digantikan oleh orang lain yang akan terpilih dalam kongres yang akan dilangsungkan Jum’at (29/5) ini.

“Tentu saja, jika Blatter kembali menang sebagai Presiden FIFA, kami akan bertemu untuk mengambil keptusan hubungan kami dengan FIFA. Kami juga akan terbuka untuk segala pilihan, tapi kami tidak bisa berjalan terus seperti ini dengan FIFA. Cukup ya cukup,” tegas Platini.


Presiden UEFA Michel Platini. (mirror.co.uk)

Mantan pemain bintang asal Prancis itu yang kini membawahi 54 negara Uni Eropa berharap agar Platini mau secara tulus mengundurkan diri dari jabatannya agar FIFA bisa dibenahi dengan lebih baik lagi. Jika tidak, maka kemungkinan besar Piala Dunia 2018 tidak akan berlangsung lancar karena ia dan UEFA akan memboikot acara empat tahunan tersebut.

Baca juga: Michel Platini Mundur Dari Pencalonan Presiden FIFA

Sebelumnya diberitakan, sebanyak kurang lebih enam orang pejabat tinggi FIFA ditangkap di Zurich, Swiss di sebuah hotel saat sedang melakukan pertemuan. Mereka ditangkap oleh kepolisian setempat atas perintah Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang menginvestigasi kasus ini selama tiga tahun terakhir.

Indikasi korupsi dan suap disinyalir sudah berlangsung sejak tahun 1990-an termasuk diantaranya soal hak siar, sponsor dan komersial yang kebanyakan terjadi untuk beberapa pertandingan sepakbola di Amerika Selatan termasuk pemilihan salah satu brand apparel untuk timnas Brasil.

Waah.. semoga kasus ini bisa segera diselesaikan ya, Dreamers! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)